nusabali

Puskesmas Kubu I Sumbang 35 Box Vitamin C

  • www.nusabali.com-puskesmas-kubu-i-sumbang-35-box-vitamin-c

AMLAPURA, NusaBali
Puskesmas Kubu I Karangasem menyumbangkan 25 box vitamin C untuk Polsek Kubu dan 10 box untuk Koramil Kubu, Rabu (17/2).

Vitamin ini cukup untuk kebutuhan empat bulan. Tujuannya untuk meningkatkan vitalitas petugas agar tetap bersemangat menjalankan tugas mengedukasi masyarakat semasih pandemi Covid-19.

Kepala Puskesmas Kubu I, dr Ari Hartati, mengatakan bantuan vitamin C merupakan program pemerintah bidang kesehatan. Bantuan yang disalurkan jumlahnya berbeda-beda, tergantung jumlah anggotanya. “Anggota Polsek Kubu lebih banyak, maka bantuannya lebih banyak,” jelas Ari Hartati. Dikatakan, penyaluran bantuan vitamin C merupakan bantuan dari Provinsi Bali untuk petugas di lapangan.

Ada tujuh manfaat vitamin C-500 yakni meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit kronis, mengendalikan tekanan darah, mencegah kekurangan zat besi, menurunkan kolesterol, melindungi daya tahan ingat dan kemampuan berpikir, serta mencegah goat (asam urat). “Juga membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan,” katanya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Selat dr I Gusti Lanang Udiyana mengatakan, bantuan vitamin C diserahkan ke Polsek Selat dan Koramil Selat masing-masing 16 box untuk keperluan satu bulan. “Kalau sudah habis, kami bagikan lagi,” kata dr I Gusti Lanang Udiyana. Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengakui dapat bantuan vitamin C dari Puskesmas Kubu I. “Kami telah terima bantuan vitamin C dan kami bagikan kepada seluruh anggota Polsek Kubu untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama bertugas di lapangan,” kata AKP I Nengah Sona. *k16

Komentar