nusabali

Ditinggal Pulang Karyawan, Gudang Oven Kopra Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-pulang-karyawan-gudang-oven-kopra-terbakar

NEGARA, NusaBali
Sebuah bangunan oven kopra di Banjar Yeh Satang, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, terbakar, Selasa (16/2) petang.

Bangunan milik I Made Suja,66, ini terbakar diduga karena ada sisa api saat ditinggalkan pulang oleh karyawan. Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa, Rabu (17/2), mengatakan kebakaran bangunan oven kopra itu terjadi sekitar pukul 18.00 Wita. Kejadian berawal sekitar pukul 08.00 Wita. Empat karyawan di gudang kopra tersebut mengoven kelapa untuk dijadikan kopra. Sekitar pukul 17.00 Wita, seluruh karyawan pulang meninggalkan gudang. Kemudian sekitar pukul 18.00 Wita, I Made Suja yang kebetulan mengecek ke gudang, tiba-tiba melihat api sudah membesar di bangunan oven kopra. Api telah merembet hingga ke atap bangunan oven berbahn asbes.

Melihat kebakaran tersebut, Suja selaku saksi peristiwa itu, dibantu warga sekitar sekitar langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan, dilanjutkan pemadaman oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Jembrana dengan mengerahkan 4 unit  mobil Damkar. "Api dipastikan sudah benar-benar padam sekitar pukul 20.00 Wita," ujar Kompol Karsa.

Tidak ada korban luka maupun jiwa. Namun kerugian materi akibat kebakaran bangunan oven kopra berukuran sekitar 2 meter x 3 meter itu, diperkirakan mencapai Rp 10 juta. "Penyebabnya murni karena kelalaian. Karyawannya pulang, kemungkinan masih ada sisa api, dan baru diketahui setelah api membesar," ucap Kompol Karsa. *ode

Komentar