nusabali

Seorang Pasien Meninggal Dunia

Perkembangan Covid-19 di Denpasar

  • www.nusabali.com-seorang-pasien-meninggal-dunia

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Rabu (17/2), terdata ada penambahan kasus positif sebanyak 137 orang, kasus sembuh bertambah 101 orang, serta 1 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

Terkait 1 orang yang dinyatakan meninggal dunia yakni seorang perempuan usia 66 tahun yang berdomisili di Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 9 Februari 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 17 Februari 2021.

“Hari ini (kemarin) kasus positif bertambah sebanyak 137 orang, kasus sembuh bertambah 101 orang, dan 1 pasien meninggal dunia. Hari ini (kemarin) kasus Covid-19 kembali meningkat, tren penularan yang masih terjadi ini harus menjadi perhatian kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Rabu (17/2).

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis. Tanpa disadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada 2020 lalu,” imbuh Dewa Rai.

Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh camat.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobile calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 9.501 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 8.385 orang (88,25  persen), meninggal dunia sebanyak 178 orang (1,87 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 938 orang (9,88 persen). *mis

Komentar