nusabali

Bupati Suwirta Kembali Tinjau TOSS Center

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-kembali-tinjau-toss-center

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama instansi terkait kembali meninjau proses pengolahan sampah dan bangunan perkantoran di TOSS (tempat olah sampah setempat) Center Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (15/2).

Dalam tinjauannya, Bupati Suwirta mengharapkan ASN di lingkungan Pemkab Klungkung agar jangan hanya bekerja dibelakang meja. "Tetapi lebih sering turun ke lapangan untuk menginventarisir persoalan di Kabupaten Klungkung dan menerapkan ilmu sesuai dengan tupoksi masing-masing," tegas Bupati Suwirta. Dalam peninjauan itu, Bupati asal Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini,  didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) I Ketut Suadnyana. Bupati mengajak para ASN bersama-sama memikirkan mengenai masalah kesejahteraan masyarakat Klungkung. Selain meninjau proses pengolahan sampah, Bupati Suwirta juga meninjau demplot padi di TOSS Center.

Sebelumnya, agar proses pengolahan sampah di Kabupaten Klungkung benar-benar berjalan maksimal, Bupati Suwirta tidak henti-hentinya mengunjungi TOSS Center. Bahkan, beberapa waktu lalu,  Bupati memantapan konsep dan memotivasi semangat kerja karyawan TOSS.

Dalam arahannya, beberapa penugasan langsung diberikan Bupati Suwirta kepada Kadis LHP Suadnyana,

bersama jajaran, diantaranya agar ikut bersama-sama mematangkan konsep perencanaan pengembangan TOSS Center. Pematangan itu dengan menata tempat dan alur kerja serta pengoptimalan tenaga kerja yang terlibat dalam pengolahan sampah. Bagaimana caranya agar TOSS Center ini dapat menjadi percontohan dan pembelajaran dalam pengolahan sampah. ‘’Sehingga perlu digali potensi kerjasama dengan berbagai pihak dan perencanaan penganggaran yang baik," harap Bupati. *wan

Komentar