nusabali

Hilang Semalam, Ditemukan Tak Bernyawa di Kandang Sapi

  • www.nusabali.com-hilang-semalam-ditemukan-tak-bernyawa-di-kandang-sapi

AMLAPURA, NusaBali
Menghilang semalam, seorang petani atas nama, I Nengah Konti, 46, ditemukan meninggal gantung diri di kandang sapi miliknya, Banjar Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (16/2) pukul 05.30 Wita.

Korban ditemukan anaknya kandungnya sendiri I Made Ariasa, 17. Penuturan I Made Ariasa kepada petugas, ayahnya menghilang dari rumahnya, Senin (15/2) pukul 19.00 Wita. Hingga tengah malam korban tidak kembali, maka keluarganya waswas, sempat melakukan pencarian di malam itu, di tegalan miliknya. Mengingat situasi gelap, jalan licin dan di medan bebukitan maka demi keselamatan, pencarian dihentikan.

Keesokan harinya, keluarga korban kembali melakukan pencarian, salah satu kerabatnya I Ketut Usnadi bersama salah satu anak korban I Made Ariasa, mencoba melakukan pencarian di kandang sapi milik korban.

Keduanya itu dikejutkan, korban ditemukan tergantung menggunakan tali plastik biru yang diikatkan di palang bambu. Korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal, mengenakan baju hitam.

Atas kejadian itu saksi yang juga anak korban I Made Ariasa melaporkan ke Kelian Banjar Sega I Komang Kariana. Selanjutnya I Komang Kariana melaporkan ke anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Bunutan Aipda I Nyoman Sujana.

Menyusul datang petugas Polsek Abang dipimpin Kapolsek AKP I Putu Agus Ady Wijaya melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Dari olah TKP tidak menemukan adanya bekas-bekas kekerasan di tubuh korban, murni bunuh diri dengan cara menjerat leher gunakan tali plastik, ditandai di leher korban luka lebam bekas kena jeratan tali.Dari pihak keluarga korban mengatakan, tidak ada masalah selama ini. "Tidak ada masalah, ayah saya juga tidak menderita sakit, hanya menghilang semalam," kata I Made Ariasa.

Kapolsek AKP I Putu Agus Ady Wijaya, juga mengatakan, penyebab kematian karena lehernya terjerat tali. "Ini murni bunuh diri," jelasnya.

Kelian Sega I Komang Kariana juga mengaku tidak mengetahui penyebab korban nekat bunuh diri. "Setahu saya selama ini almarhum tidak ada masalah, tidak punya riwayat sakit," kata I Komang Kariana. Mengenai upacara penguburannya masih menunggu hari baik. *k16

Komentar