nusabali

Lansia Meninggal Akibat Covid-19

  • www.nusabali.com-lansia-meninggal-akibat-covid-19

Wayan Dirgayusa mengungkapkan, Bangli kembali diterjang 18 kasus positif Covid-19.

BANGLI, NusaBali
Seorang warga lanjut usia (lansia) asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani perawatan di RSU Bangli. Jenazah wanita 77 tahun itu telah diaben di Setra Adat Bangbang, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku pada Anggara Pon Ukir, Selasa (16/2). Warga ini meninggal beberapa jam setelah hasil Swab PCR keluar, Senin (15/2).   

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan lansia asal Desa Bangbang ini masuk RSU Bangli, Minggu (14/2). Sehari di rumah sakit, yang bersangkutan menjalani Swab. Hasil Swab keluar hari itu juga, dan hasilnya positif Covid-19. Menurut Wayan Dirgayusa yang juga Kadis Kominfo Bangli, pada Selasa siang kemarin ada 3 jenazah yang dievakuasi oleh petugas. Masing-masing warga Desa Tamanbali dikremasi di krematorium Bebalang, warga Bangbang diaben di Setra Bangbang, dan warga Desa Trunyan dimakamkan di Setra Trunyan. “Warga tersebut sudah meninggal beberapa hari lalu. Baru hari ini dievakuasi dan dilanjutkan prosesi penguburan maupun kremasi,” ungkap Wayan Dirgayusa.

Wayan Dirgayusa mengungkapkan, Bangli kembali diterjang 18 kasus positif Covid-19. Tambahan 18 kasus ini masih masuk klaster keluarga. Kasus positif Covid-19 terbanyak di Kelurahan Cempaga Kecamatan Bangli dengan 6 kasus dan Desa/Kecamatan Tembuku dengan 5 kasus. Sementara yang sembuh sebanyak 52 orang. “Per 16 Februari jumlah kasus positif sebanyak 1.619 kasus, dalam perawatan sebanyak 142 orang, sembuh sebanyak 1.424 orang, dan meninggal 53 orang,” ungkap Wayan Dirgayusa. *esa

Komentar