nusabali

BPBD Bantu Korban Bencana

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-bencana

AMLAPURA, NusaBali
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem Ni Wayan Asmi Sukmawati bersama staf Dinas Sosial dan relawan PMI membawa 11 paket bantuan untuk para korban bencana alam, Senin (15/2).

Bantuan tersebar di 11 lokasi di Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem. Tiap warga menerima tiga paket bantuan masing-masing berasal dari BPBD, Dinas Sosial, dan PMI.

Bantuan dari BPBD Karangasem yakni satu dus air mineral, selembar selimut, selembar matras, 10 kilogram beras, dan satu dus ikan dalam kemasan kaleng. Paket bantuan dari Dinas Sosial yakni 10 kilogram beras, satu dus mie instan, 1 liter minyak goreng, selembar selimut, paket lauk A, paket lauk B, peralatan dapur, sebuah tenda gulung, sebuah kasur, makanan anak, dan kids ware. Paket dari PMI yakni satu dus mie instan, 10 kilogram beras, paket PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), dan paket hygene.

Bantuan diserahkan di Banjar Muntigunung Tengah, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu untuk tiga orang. Para penerima bantuan yakni I Made Tunas, I Nyoman Gemuh, dan I Made Cumek. Selanjutnya bantuan diberikan kepada I Komang Subali di Banjar Muntigunung Kauh, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, dan empat paket dibagikan di Banjar Muntigunung untuk I Ketut Renes, I Ketut Seriadi, I Made Tatwa, dan I Nyoman Bawa.

Tiga paket lainnya untuk Ni Luh Sekar di Banjar Bengklok, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, I Gede Suarjaya di Banjar Tirtasari, Desa Tianyar Barat, dan I Komang Adnyana di Banjar Muntigunung, Desa Tianyar Barat. “Paket bantuan untuk setiap warga yang kena musibah bencana alam isinya sama. Pemerintah berupaya meringankan beban sosial dialami korban dengan memberikan bantuan pangan,” kata Ni Wayan Asmi Sukmawati.

Kelian Banjar Dinas Muntigunung Tengah, Made Merta, mengapresiasi bantuan dari pemerintah yang telah meringankan beban sosial dialami warga yang kena musibah. “Kami berharap agar musibah yang sempat terjadi tidak terulang lagi,” harap Made Merta. *k16

Komentar