nusabali

Bupati Eka Minta Maaf Kepada Masyarakat Tabanan

  • www.nusabali.com-bupati-eka-minta-maaf-kepada-masyarakat-tabanan

TABANAN, NusaBali
Jelang masa akhir jabatan pada tanggal 17 Februari besok, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti konsentrasi menyelesaikan tugas-tugasnya.

Bupati Eka Wiryastuti mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tabanan sekaligus minta maaf atas segala kekurangannya selama 10 tahun memimpin Tabanan. Setelah purnatugas, Bupati Wanita pertama di Bali ini tetap aktif di politik dan kegiatan sosial.

“Jelang akhir masa jabatan, saya masih koordinasi tentang tugas. Sejumlah tanda tangan sudah saya selesaikan. Kalau ada yang belum, bisa disusul. Kalau masih ada yang dikoordinasikan silakan kontek saya dan ketemu, ini adalah awal bukan akhir,” ungkap Bupati Eka usai koordinasi dengan sejumlah pimpinan OPD di Kantor Bupati Tabanan, Senin (15/2). Bupati Eka mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tabanan sebab selama 10 tahun sudah diajak bersama melewati suka dan duka. “Mohon dimaklumi, dipahami, dan dimaafkan selama 10 tahun memimpin Tabanan. Semua orang pasti memiliki kekurangan. Tetap sambung silaturahmi. Buat pemimpin baru bisa tetap menjaga amanah rakyat,” pesannya.

Bupati Eka menegaskan tetap akan berkarya meski tidak lagi punya jabatan. Mulai dari kegiatan sosial, buka bisnis, dan membantu masyarakat Tabanan yang sedang PHK. “Kalau aktif di bisnis ada banyak, ada di bidang properti, ada cafe, dan membantu BUMDes Tabanan memasarkan produk yang dihasilkan,” papar Bupati Eka. Termasuk tetap aktif di kegiatan politik. Tenaga Bupati Eka masih diperlukan untuk membina kader PDIP. “Walaupun tidak menjabat, di politik masih tetap, karena DPP masih meminta bantu membina kader. Nanti mau jadi apa, saya serahkan kepada yang Di Atas (Tuhan),” tambah Bupati asal Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti ini.

Sementara itu dalam rapat paripurna yang digelar secara virtual, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menyelipkan salam perpisahan untuk Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Sekaligus selamat kepada Bupati Tabanan terpilih I Komang Gede Sanjaya. Harapannya dapat mengemban amanah masyarakat Tabanan sesuai visi misi membangun Tabanan Aman, Unggul dan Madani (AUM) melalui Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan. “Mari beli aplaus untuk kedua putra putri terbaik Tabanan,” ucap Dirga sebelum menutup rapat paripurna. Ucapan Ketua DPRD Tabanan itu pun disambut tepukan tangan oleh peserta rapat dan Bupati Eka melambaikan tangan. *des

Komentar