nusabali

Luhur Lengser, Yuliana Sagala Jabat Kajari Denpasar

  • www.nusabali.com-luhur-lengser-yuliana-sagala-jabat-kajari-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Luhur Istigfar yang sudah 16 bulan menduduki jabatan Kajari Denpasar akhirnya dimutasi ke Kejagung.

Sebagai gantinya ditunjuk Yuliana Sagala yang saat ini menjabat Kabag Tatat Usaha pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Intelejen Kejagung. Sebelumnya, Yuliana Sagala yang masih berusia 44 tahun ini tercatat pernah menjadi Kajari Lampung. Selain memiliki paras ayu, Yuliana juga dikenal sebagai jaksa yang gaul. Ini terlihat dari akun Instagram miliknya yang memiliki pengikut hingga 5 ribu lebih.

Ini merupakan kali kedua Kejari Denpasar dipimpin jaksa perempuan. Sebelumnya, Erna Noormawati lebih dulu menduduki jabatan tersebut. Kini Yuliana yang menduduki jabatan Kajari Denpasar dipastikan akan memikul beban berat khususnya dalam pemberantasan korupsi.

Pasalnya, Kejari Denpasar kerap mendapat sorotan dalam penanganan kasus korupsi. Yang paling menonjol adalah saat Kajari Luhur Istigfar menghentikan kelanjutan kasus dugaan kasus korupsi APBDes Dauh Puri Kelod yang menyeret mantan Perbekel.  

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Denpasar, Kadek Hari yang dikonfirmasi membenarkan adanya SK mutasi Kajari Denpasar, Luhur Istigfar yang akan menduduki posisi baru sebagai  Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum pada Inspektorat I Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung. “Untuk sertijab Kajari Denpasar yang baru, Yuliana Sagala masih menunggu arahan dari Kejagung,” jelas Kadek Hari yang ditemui Senin (15/2). *rez

Komentar