nusabali

Jadwal Sertijab Bupati Tabanan Belum Ada Kepastian

  • www.nusabali.com-jadwal-sertijab-bupati-tabanan-belum-ada-kepastian

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan bersiap melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) untuk Bupati Tabanan demisioner kepada Bupati Tabanan hasil Pilkada Tabanan 2020.

Namun belum ada kepastian jadwal sertijab tersebut.  Seperti diketahui masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan I Komang Gede Sanjaya berakhir pada 17 Februari 2021. Namun keputusan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan pada 17 Februari juga belum ada kepastian. Sampai saat ini Pemkab Tabanan masih menunggu surat keputusan pelantikan dari Gubernur Bali yang diteruskan dari Kemendagri.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan  I Wayan Yelada menegaskan terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih masih menunggu surat keputusan pelantikan dari Gubernur Bali. Sebab sampai saat ini, Tabanan belum menerima jadwal. “Pemprov masih koordinasi ke Kemendagri, tetapi kalau gladi pelantikan bisa dilaksanakan besok (hari ini) di Provinsi Bali,” ujar Yelada, Senin (15/2).

Meskipun jadwal belum pasti, Tabanan sudah siap melaksanakan pelantikan yang dilaksanakan terpusat di Provinsi Bali. Persiapan dimaksud mulai dari bupati dan wakil bupati terpilih sudah mengukur baju, dan baju yang disiapkan sudah tinggal dipakai. “Yang jelas kami masih menunggu. Jika nanti pada 17 Februari tidak ada pelantikan, nanti ada SK dari Gubernur untuk Plh-nya otomatis Sekda,” tegas Yelada.

Sementara terkait dengan jadwal sertijab, Kabupaten Tabanan belum menentukan jadwal pasti. Apakah sertijab akan dilakukan sekalian atau nanti menunggu waktu. Sebab sesuai dengan aturan, sertijab bisa dilakukan bersamaan, bisa menunggu seminggu setelah pelantikan. “Sertijab akan dilakukan di Kantor DPRD Tabanan secara terbatas,” tandas Yelada.

Disinggung terkait anggaran pelantikan, Yelada enggan menyebutkan. Dia mengaku anggaran pelantikan tidak hafal nominalnya. “Saya belum hafal anggarannya,” tegasnya.

Sementara Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan hal serupa. Terkait dengan pelantikan, Tabanan masih menunggu keputusan dari Gubernur. “Informasinya sampai saat ini masih tetap 17 Februari, belum ada saya terima penundaan pelantikan selain tanggal itu,” ujar Gede Susila. *des

Komentar