nusabali

Desa Wisata Sediakan Menu Lokal

Manfaatkan Momen Valentine

  • www.nusabali.com-desa-wisata-sediakan-menu-lokal

DENPASAR,NusaBali
Kalangan pengelola desa wisata tetap berusaha menjaring wisatawan untuk bisa bertahan. Salah satunya dengan memanfaatkan momen  perayaan Valentine, Minggu (14/2).

Seperti yang dilakukan ‘Rumah Desa’ salah satu objek desa wisata di Desa Baru, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Pengelola ‘Rumah Desa’ menyiapkan menu lokal untuk menarik pengunjung. Menu lokal tersebut yakni ayam sambel bejek,  be genyol, sayur pelecing dan lainnya. Semuanya ada 8 item.

“Ini merupakan menu lokal khas Desa Baru,” ujar I Wayan Sudiantara, pengelola rumah desa yang juga seorang pramuwisata tersebut.

Walau secara umum masih sepi wisatawan, namun Minggu kemarin beberapa pengunjung lokal mendatangi ‘Rumah Desa’. Pengunjung berasal dari Badung dan sekitarnya.

“Ya astungkara ada pengunjung,” tunjuk Sudiantara. Dia tetap berusaha mempersiapkan ‘Rumah Desa’ objek di Desa Wisata Baru, Marga, Tabanan meski sektor pariwisata tengah lesu.

Meskipun ada rentetan libur Imlek (Jumat, 12/2) kemudian disambung dengan perayaan Valentine, Minggu(14/2), hal itu tak mendongkrak kunjungan wisatawan.  “Masih sama, sepi,” ujar I Made Rudita, seorang driver freelance.

Pria asal Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Badung ini menuturkan belum ada perubahan dari sebelumnya.

Kemarin hanya dapat ngantar satu wisatawan ke Penglipuran, “ ungkapnya sambil  menyebut Penglipuran, desa wisata di Kelurahan Kubu, Kecamatan/Kabupaten Bangli. *K17

loading...

Komentar