nusabali

Kalah, AC Milan Tetap di Puncak

Napoli Gebuk Juve, Pamor Gattuso Naik

  • www.nusabali.com-kalah-ac-milan-tetap-di-puncak

SPEZIA, NusaBali
AC Milan dikejutkan Spezia saat dipaksa kalah 0-2, pada laga pekan ke-22 Liga Italia Serie A, di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2) dinihari Wita.

Laga itu jadi yang pertama Spezia sejak dimiliki pemilik baru Robert Platek dari AS. Mereka pun memperlihatkan hasil bagus belakangan, seperti saat menang di markas Sassuolo dan Napoli.

Kedua gol Spezia tercipta setelah turun minum. Gol pertama diukir Giulio Maggiore pada menit ke-56, dan gol kedua oleh Simone Bastoni pada menit ke-67.

Meski kalah, AC Milan tetap memuncaki klasemen dengan 49 poin, namunmereka terancam dikudeta Inter Milan (47). Sedangkan Spezia (24), dengan dua kemenangan beruntun naik dua strip ke peringkat ke-14.

Selanjutnya pada laga pekan ke-23, Milan akan memainkan derby della madonina melawan Inter pada Minggu (21/2). Di kubu Spezia, akan berusaha memperpanjang catatan dua kemenangan beruntunnya saat dijamu Fiorentina pada Jumat (19/2).

Sementara pada laga Serie A lainnya, eksekusi penalti Lorenzo Insigne membuat Napoli menang 1-0 atas Juventus pada laga pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu (15/2) dinihari.

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli ke posisi keempat dengan 40 poin. Sedangkan Juventus (42) tetap di peringkat ketiga. Juventus juga mengakhiri tiga kemenangan beruntun.

Laga itu sejatinya pertemuan pertama Napoli dan Juve di Liga Italia musim ini, di Turin pada Oktober lalu. Laga itu  gagal terlaksana karena kasus Covid-19. Kedua tim sempat bertemu di Piala Super Italia, dengan Juve keluar sebagai pemenang.

Pada laga berikutnya Napoli akan dijamu lawan berat, yakni Atalanta, Minggu (21/2),  sedangkan Juventus berpeluang ke jalur kemenangan saat menjamu tim juru kunci Crotone pada Senin (22/2).

Kemenangan Napoli atas Juventus juga menjadi pembuktian kapasitas Gennaro Gattuso. Kemampuan Gattuso sempat diragukan hingga isu pemecatannya dari Napoli menyeruak, hingga dia sempat geram dengan gosip itu.

"Banyak hal telah dikabarkan, tapi saya suka dinilai atas apa yang saya lakukan. Yang tidak saya sukai adalah ketika saya dihina secara pribadi. Saya tidak mengizinkan itu dilakukan oleh siapapun," ujar Gattuso. *

Komentar