nusabali

Bupati Mas Sumatri Berharap Prestasi WTP Berlanjut

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-berharap-prestasi-wtp-berlanjut

Tiap tahun Pemkab Karangasem dapat bonus dari pusat, mulai dari Rp 25 miliar hingga Rp 35 miliar.

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri berharap prestasi Pemkab Karangasem meraih 5 kali WTP (wajar tanpa pengecualian) berlanjut di kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa. Meraih WTP menandakan tata kelola pemerintahan berjalan bersih, tanpa pungli, tanpa korupsi, dan tanpa hambatan secara administrasi. Opini WTP didapatkan berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Mas Sumatri mengatakan, meraih WTP tidak mudah, mesti didukung seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Dengan meraih WTP, Pemkab Karangasem berhak atas bonus puluhan miliar rupiah dari pemerintah pusat. Bonus itu bisa digunakan untuk menutupi kekurangan dalam pembangunan fisik. “Tiap tahun Pemkab Karangasem dapat bonus dari pusat, mulai dari Rp 25 miliar hingga Rp 35 miliar. Bonus itu kembali bisa digunakan untuk pembangunan fisik,” ungkap Bupati Mas Sumatri, Minggu (14/2).

Dikatakan, jika membangun hanya mengandalkan PAD (pendapatan asli daerah) sangat sulit. Makanya agar lebih lihai berjuang ke pusat. “Saya optimis, kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Karangasem lima tahun ke depan lebih optimal berjuang ke pusat dan Provinsi Bali sehingga Karangasem tambah maju,” kata Ketua DPW NasDem Karangasem ini.

Apalagi I Gede Dana telah melakukan konsolidasi dengan mengobservasi pimpinan OPD di rumah transisi yang dibangunnya sehingga SDM telah diketahui lebih awal. Kompetensi masing-masing pimpinan OPD juga telah diketahui. “Saya dukung rumah transisi itu agar Bupati Karangasem ke depan punya gambaran. Begitu dilantik, langsung siap kerja,” tambahnya. *k16

Komentar