nusabali

13 Pasien Covid-19 Dirawat di ICU

  • www.nusabali.com-13-pasien-covid-19-dirawat-di-icu

SEMARAPURA, NusaBali
13 pasien Covid-19 dirawat di ruang ICU RSUD Klungkung karena mengalami gejala sedang dan berat serta usia lanjut maupun memiliki riwayat penyakit penyerta.

Dari 14 ruangan ICU Covid-19, masih sisa 1 ruangan. Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung drg Ratna Dwijawati mengatakan, hingga Minggu (15/2), ruangan ICU Covid-19 sudah terisi 13 pasien, dari kapasitas 14 ruangan. "Kebanyakan pasien Covid-19 berusia lanjut dan memiliki penyakit penyerta," katanya.

Tiga ruang perawatan/isolasi Covid-19 yang disediakan di RSUD Klungkung berkapasitas 63 tempat tidur. Pasien Covid-19 di ruang isolasi 46 orang. 10 orang diantaranya dari luar Klungkung, yakni Karangasem 4 pasien, yang wilayahnya lebih dekat ke Klungkung. Pasien lainnya dari Denpasar, Tabanan, dan Bangli.

Sementara itu, untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung terdiri dari Satpol PP, TNI dan kepolisian membagikan 250 masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Galiran Klungkung. Tim juga mengingatkan warga agar disiplin memakai masker. Kegiatan dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta. Beberapa pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker dengan benar ditegur dan pembinaan agar selalu memakai masker. *wan

Komentar