nusabali

215 Bintara Remaja Dilantik

  • www.nusabali.com-215-bintara-remaja-dilantik

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 215 Bintara remaja dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat aktif dengan pangkat Sersan Dua. Ratusan prajurit yang sudah mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020 itu dilantik di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Sabtu (13/2) pagi.

“Semoga pelantikan hari ini menjadi langkah awal bagi perjalanan karier kalian sebagai prajurit TNI yang dengan tulus ikhlas mendarmabaktikan diri demi menjaga kedaulatan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana  Brigjen TNI Candra Wijaya yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pangdam mengatakan setelah dilantik menjadi prajurit TNI harus siap mengemban tugas negara, dan harus siap dalam menghadapi berbagai tantangan penugasan seberat apapun. “Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini telah mengantarkan kalian menjadi seorang Bintara remaja, sekalipun masih harus mengikuti pendidikan di masing-masing kecabangan,” tutur Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam mengungkapkan bahwa para bintara sudah resmi meninggalkan kehidupan sebagai warga negara sipil biasa dan beralih memasuki kehidupan militer. Pangdam menekankan peralihan ini bukanlah sekadar perubahan fisik dan mental, tetapi harus ada perubahan sikap dan perilaku sebagai seorang prajurit di dalam diri.

“Sikap dan perilaku seorang warga negara yang telah bersumpah menjadi seorang prajurit yang dituntut harus mengerti dan memahami tugas pokok TNI AD dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Saya yakin dengan bekal yang telah diperoleh dalam pendidikan, kalian akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tegas Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan 3M (mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak) serta tetap memegang prinsip aman, imun, dan iman. *pol

loading...

Komentar