nusabali

Atasi Barnsley, Chelsea Ketemu Sheffield

Everton Tantang ManCity di Perempatfinal Piala FA

  • www.nusabali.com-atasi-barnsley-chelsea-ketemu-sheffield

LONDON, NusaBali
Gol tunggal Tammy Abraham membawa Chelsea lolos ke perempatfinal Piala FA, usai mengalahkan tim kasta kedua Barnsley 1-0, pada putaran kelima, di Stadion Oakwell, Yorkshire Selatan, Jumat (12/2) dinihari Wita.

Dalam undian laga perempatfinal, Chelsea akan menjamu sesama tim Liga Premier, Sheffield United, di Stamford Bridge, London.

Manajer The Blues, Thomas Tuchel, mengaku lega timnya lolos ke perempat final. Dari statistik ESPN, Chelsea mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Barnsley.

Meski dominan, Chelsea kesulitan menembus barisan belakang Sheffield United. Chelsea hanya mendapat satu peluang bagus dari enam kesempatan. Sedangkan Barnsley 14 tembakan dengan empat di mengarah ke gawang.

Meski mengaku lega Chelsea ke perempatfinal Piala FA, Tuchel menilai The Blues masih belum memperlihatkan performa terbaiknya. Dia menilai timnya mampu bermain lebih baik, meski bukan performa terbaik.

Sementara hasil undian lainnya, Everton menantang Manchester City, lalu Leicester City melawan Manchester United. Undian itu dilakukan FA secara daring, usai laga Southampton mengalahkan Wolverhampton 2-0, yang juga lolos ke perempatfinal. Southampton cukup diuntungkan karena dari hasil undian akan bertemu tim kasta kedua Bournemouth.

Sementara Everton kontra City terakhir kali terjadi pada Piala FA 1980/1981 juga di perempatfinal. Kala itu kedua tim bermain imbang 2-2 di Goodison Park, sehingga laga ulangan dimainkan di markas ManCity dan tuan rumah menang 3-1.

Sedangkan laga Leicester kontra MU di Piala FA terakhir kali terjadi pada 1976 di putaran kelima. Saat itu Pasukan Setan Merah meraih kemenangan 2-1 di markas Leicester.

Sementara pertemuan Bournemouth kontra Southampton jauh lebih lawas lagi. Sebab terakhir kali terjadi di Piala FA pada 1953 di putaran pertama. Kala Bournemouth itu sukses menyingkirkan Southampton seusai memenangi laga ulangan 3-1.

Jadwal rinci babak perempat final Piala FA musim ini belum diumumkan, tetapi rangkaian pertandingan akan mulai bergulir pada 20 Maret 2021. *

Komentar