nusabali

Hindari Motor, Pickup Jatuh ke Jurang

  • www.nusabali.com-hindari-motor-pickup-jatuh-ke-jurang

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Raya Singaraja – Desa Sepang Kelod, KM 50,100, di wilayah Banjar Dinas Gunung Sari, Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Kamis (11/2) siang sekitar pukul 14.30 Wita.

Satu unit mobil pickup tanpa muatan oleng dan jatuh ke jurang. Kapolsek Busungbiu AKP I Gede Budiarta, mengatakan kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah satu unit mobil Mitsubishi Pick Up bernomor polisi DK 9660 FH. Kendaraan itu dikemudikan oleh Gede Waldi Panca Putra, 28, warga Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Informasi yang dihimpun di lapangan, awalnya mobil pickup tersebut melaju dari arah utara ke selatan. Pada saat di tempat kejadian, jalan yang kondisinya menikung, tiba-tiba datang kendaraan sepeda motor yang tidak diketahui identitas pengendaranya, datang dari berlawanan arah (selatan ke utara).

Gede Waldi yang hendak menghindari sepeda motor itu banting setir ke kiri dan membuat mobilnya oleng sehingga terjatuh ke jurang sedalam 10 meter. Beruntung dia bersama kernetnya yang bernama, Nyoman Weda Ardana, 40, asal Banjar Dinas Krobokan, Desa Sepang Kaja, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, berhasil selamat tanpa luka.

“Ya benar telah terjadi kecelakaan tunggal, mobil itu oleng ke kiri dan jatuh ke jurang di sebelah kiri jalan, dikarenakan pengemudi kurang berhati-hati saat menghindari sepeda motor. Namun pengemudi dan penumpang berhasil selamat,” ujar AKP Gede Budiarta, saat dikonfirmasi Jumat (12/2) siang.

Dia menyebutkan, pasca kecelakaan tunggal tersebut, mobil yang masuk ke jurang berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek dengan bantuan warga sekitar. “Akibat kecelakaan itu kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 20 juta,” tandas AKP Gede Budiarta. *m

Komentar