nusabali

Ny Putri Koster Sumbang Beras di Buruan

  • www.nusabali.com-ny-putri-koster-sumbang-beras-di-buruan

GIANYAR, NusaBali
Ni Made Candri, anggota PKK Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, beruntung. Dia mendapatkan hadiah beras 250 kg dari Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster.

Penyerahan dilakukan di Kantor Perbekel Buruan, Jumat (12/2). Istri Gubernur Bali Wayan Koster ini didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra.

"Beras ini merupakan hadiah dari TP PKK Provinsi Bali kepada anggota PKK desa se- Bali yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar yang saya lontarkan saat zoom meeting beberapa waktu lalu," ujar Putri Suastini Koster.

Bantuan berupa beras itu karena Putri Koster yakin untuk lauk, sayur-sayuran sudah tersedia di rumah hasil dari program Hatinya PKK, yang telah gencar dilakukan sejak beberapa tahun lalu. "Karena program ini terbukti membantu ketahanan pangan keluarga disaat pandemi Covid-19," ujarnya.

Putri Koster juga mengajak seluruh anggota PKK meskipun masih dalam masa pandemi untuk tetap melangkah dari pesimis menjadi optimis. "Kita bergerak dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, mengucapkan terima kasih pada Ketua TP-PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster karena tetap memberikan perhatian pada anggota PKK di Kabupaten Gianyar. Surya Adnyani mengaku di Kabupaten Gianyar program ‘Hatinya PKK’ merupakan program unggulan di masa pandemi Covid-19 di samping program Puspa Aman. Karena program ini sangat membantu ketahanan pangan keluarga di tengah keterpurukan ekonomi akibat Covid-19.

Dengan memanfaatkan lahan pekarangan di rumah untuk ditanami kebutuhan sehari-hari, sedikit tidaknya mampu membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga. “Kini hampir semua pekarangan di rumah telah ditanami tanaman kebutuhan sehari-hari, program Hatinya PKK kami sinergikan dengan program Puspa Aman yang merupakan salah satu program dari Bupati Gianyar di bidang ketahanan pangan,” kata Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Perbekel Desa Buruan I Ketut Sumarda mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster dan juga perhatian dari Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra pada anggota PKK di Desa Buruan. Menurutnya, semua program-program dari PKK sangat bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga khususnya. *nvi

Komentar