nusabali

Satlantas Polres Badung Apel Pagi Lewat Zoom

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-badung-apel-pagi-lewat-zoom

MANGUPURA, NusaBali
Belum genap sebulan menjabat, Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra membuat suatu terobosan baru.

Anggota tidak perlu datang pagi-pagi ke kantor untuk mengikuti apel pagi. Mulai Jumat (12/2) pagi mereka bisa gelar apel secara virtual melalui aplikasi zoom. Terobosan ini diambil untuk mencegah kluster baru Covid-19.

Meski apel lewat zoom, anggota wajib ikut dengan mengenakan seragam lengkap. Selain itu tetap dilakukan pemeriksaan kelengkapan. Melalui apel virtual itu langsung diberikan arahan tentang apa yang harus dilaksanakan. Selesai apel, anggota yang bertugas mengatur arus lalu lintas langsung turun ke jalan untuk memulai bekerja.

"Terobosan ini untuk menghindari kluster baru penyebaran Covid-19. Ini untuk menjaga diri dan keluarga. Kita tidak di antara kita ada yang OTG. Bisa nyebar ke mana-mana. Selain itu apel ini juga memberikan contoh kepada masyarakat," tutur AKP Aan Saputra.

Dikatakan apel lewat zoom ini lebih efektif. Apel pagi yang biasanya digelar pukul 06.00 Wita bisa mempercepat waktu anggota untuk segera memulai bekerja. Selain itu untuk yang piket malam juga ikut apel lewat zoom ini. Apel secara virtual ini nantinya akan terus dilakukan sampai situasi Covid-19 berlangsung.

"Dengan adanya kemudahan ini diharapkan seluruh Anggota Sat Lantas dan jajaran Polres Badung untuk selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh tetap kuat. Berikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan," tandasnya. *pol

Komentar