nusabali

Pemerintah Canangkan Pariwisata Berbasis Vaksin

Bupati Giri Prasta Sambut Kunjungan Menparekraf

  • www.nusabali.com-pemerintah-canangkan-pariwisata-berbasis-vaksin

Bupati berharap Menparekraf dapat memfasilitasi berkenaan dengan bantuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

MANGUPURA, NusaBali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mencanangkan program pariwisata berbasis vaksin. Hal tersebut ditegaskan saat berkungjung ke Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (12/2) siang.

Sandiaga Uno menegaskan, akan bersinergi serta bergerak cepat bersama dengan Pemkab Badung dan Provinsi Bali, untuk membuat satu inovasi baru. “Pemerintah Kabupaten Badung dan pemerintah provinsi beserta kami di pemerintah pusat akan mencanangkan program, salah satunya adalah pariwisata berbasis vaksin,” kata Sandiaga Uno.

Dalam menjalankan program tersebut, Sandiaga Uno menyatakan akan bergandengan tangan dengan semua pihak untuk program pemulihan ekonomi nasional. “Jadi ada beberapa juga harapan-harapan dari masyarakat Badung. Insya Allah kami akan bantu gunanya untuk menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tegasnya.

Sandiaga Uno juga akan mengupayakan perluasan dana hibah. Hal itu diperlukan agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi tetap bisa bertahan akibat pandemi.

Di sisi lain, Sandiaga Uno juga menyampaikan kekagumannya melihat Balai Budaya Giri Nata Mandala di Puspem Badung, yang begitu megah. Menurutnya, balai budaya ini skalanya sudah kelas dunia. “Bila melihat fasilitasnya, gedung balai budaya ini skalanya kelas dunia. Fasilitas ini sudah hadir di Kabupaten Badung,” katanya.

Sementara, mewakili pemerintah dan masyarakat Badung, terlebih lagi masyarakat Bali, Bupati Giri Prasta, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menparekraf, bersama jajaran di Kabupaten Badung. Bupati Giri Prasta yakin dengan kehadiran Menparekraf akan memberikan kontribusi yang kuat bagi Badung dan memberikan rasa kebanggaan paling tidak imun tubuh masyarakat Badung, dan Bali sudah terasa sedikit terobati.

“Kami yakin Menparekraf akan membantu kita semua. Dengan program-program dari pemerintah pusat yang bersinergi dengan program di daerah, mudah-mudahan darurat pandemi Covid-19, darurat ekonomi dapat teratasi dan sektor pariwisata segera pulih kembali,” ujar bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung.

Bupati Giri Prasta menambahkan, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada pendapatan Badung, yang sebagian besar bersumber dari pajak hotel dan restoran. Namun, Pemkab Badung tidak tinggal diam dan tetap berupaya semaksimal mungkin, sehingga pandemi dan lesunya ekonomi ini dapat diatasi. Bupati Giri Prasta berharap, Menparekraf dapat memfasilitasi berkenaan dengan bantuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Kami selama ini terus berupaya situasi pandemi bisa diatasi. Paling tidak masyarakat tidak kekurangan makan,” tandasnya. *ind

Komentar