nusabali

OJK Gelar 'Ngorta' dengan IWAPI

  • www.nusabali.com-ojk-gelar-ngorta-dengan-iwapi

DENPASAR,NusaBali
Bertujuan berbagi informasi tentang OJK, Investasi dan Perencanaan Keuangan,  Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara menyelenggarakan OJK NGORTE (Ngobrol Ringan dan Santai untuk Edukasi) bersama IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Bali dan anggota IWAPI dari seluruh Indonesia melalui online.

Acara dibuka  Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto. Hadir  secara online pendiri IWAPI Nasional DR. Dewi Motik Pramono, M.Si serta Ketua IWAPI Provinsi Bali DR. A.A.A. Ngurah Tini Rusmini Gorda, SH, MM, MH bersama anggota IWAPI Bali secara langsung di Gedung OJK Bali Jln. W.R Supratman 1 Denpasar.

OJK NGORTE yang digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun IWAPI yang ke-46 itu mengambil tema : Perempuan Modern Cerdas Finansial.

Giri Tribroto menjelaskan mengatakan berdasarkan hasil Survey Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) tahun 2019,  tingkat literasi keuangan nasional sebesar 38,03 persen dan tingkat inklusi keuangan nasional sebesar 76,19 persen. Sedangkan untuk di Provinsi Bali, tingkat literasi sebesar 38,06 persen dengan tingkat inklusi 92,91 persen.

Dari data tersebut masih terdapat kesenjangan antara tingkat Literasi dengan tingkat Inklusi mencerminkan rendahnya tingkat pemahaman masyarakat Indonesia tentang keuangan.

Giri Tribroto berharap agar para peserta dapat memperoleh informasi yang benar tentang OJK, investasi, dan perencanaan keuangan.

Ketua IWAPI Bali A.A.A. Ngurah Tini Rusmini Gorda, SH, MM, MH berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan NGORTE serta berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan pemahaman para wanita dan ibu rumah tangga tentang pentingnya perencanaan keuangan.

Sebagai narasumber Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Bali;  Ida Bagus Putu Siwa Adnyana dengan materi Pengenalan OJK dan Waspada Investasi Ilegal. Sedangkan untuk perencanaan keuangan disampaikan  Agus Helly Setyono.

Acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh peserta yang hadir langsung telah mengikuti serangkaian pemeriksaan seperti pemeriksaan suhu tubuh serta mengikuti rapid test antigen sebelum acara dimulai dan saat berlangsung acara seluruh peserta tetap menggunakan masker. *K17

Komentar