nusabali

Resmikan ABG, Bupati Artha : Dapat Dijadikan Ajang Promosi

  • www.nusabali.com-resmikan-abg-bupati-artha-dapat-dijadikan-ajang-promosi

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Putu Artha meresmikan Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG) di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (10/2).

Peresmian ini setelah proses pembangunan dan berbagai fasilitas penunjang lainnya, rampung. Keberadan ABG ini setelah revitalisasi areal bekas Terminal Gilimanuk yang sebelumnya terkesan kumuh. ABG kini menjadi tempat representatif bagi pecinta kuliner betutu khas Gilimanuk. Grand opening ABG oleh Bupati Artha ditandai penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, dan serah terima bantuan CSR (corporate social responsibility) dari Bank BPD Bali. Hadir dalam acara tersebut, Dirut Bank BPD Bali, diwakili Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali I Nyoman Sumanaya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, diwakili Asisten Direktur  BI Provinsi Bali Tumpak Silalahi, para anggota Forkopimda Jembrana, Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Jembrana.

Di sela-sela peresmian, Bupati Artha meminta, setelah diresmikan, ABG ini agar dijadikan sebagai ajang promosi, komunikasi, dan kerjasama pelaku usaha di Kabupaten Jembrana, khususnya usaha kuliner. “Saya harapkan, setelah diresmikannya ABG ini bisa terus berlanjut. Untuk itu, partisipasi aktif masyarakat merupakan salah satu kunci dalam setiap penyelenggaraan program pemerintah,” ujarnya.

Kepada pedagang, Bupati Artha minta agar memanfaatkan dan merawat tempat ini dengan baik.  “Dengan tekad dan niat tulus dalam meningkatkan usaha, khususnya UMKM yang bergerak di bidang kuliner ini, kita doakan usahanya bisa lebih maju dan lebih baik ke depannya,” ucapnya. *ode

Komentar