nusabali

Petugas Gabungan Datangi Sejumlah Tempat Usaha di Kutsel

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-datangi-sejumlah-tempat-usaha-di-kutsel

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan unsur TNI, Polri, Satpol PP dan petugas Kecamatan Kuta Selatan, terus melakukan operasi protokol kesehatan (prokes), di wilayah  Nusa Dua hingga Jimbaran, Rabu (10/2) siang.

Dalam operasi prokes petugas mendatangi sejumlah tempat usaha dan mengingatkan pentingnya menerapkan prokes ketika melayani pembeli. Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan operasi prokes yang melibatkan tim gabungan terus dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan Kuta Selatan. Setiap harinya, kata dia, tim gabungan mendatangi sejumlah tempat yang banyak aktivas masyarakat untuk memberikan imbauan.

“Tujuannya untuk memberikan imbauan dan memantau penerapan prokes di tengah masyarakat. Kita imbau mereka agar tetap menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker,” kata Gede Arta.

Dia menjelaskan, dari operasi yang dilakukan, hampir semua tempat usaha sudah mematuhi penerapan prokes sesuai imbauan pemerintah. Selain itu, para pengusaha juga menaati peraturan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. “Kalau soal kepatuhan, di wilayah Kuta Selatan ini memang sangat patuh. Mulai dari penerapan prokes hingga aturan PPKM, diikuti,” beber Gede Arta.

Hal senada juga dikatakan Kasat Pol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara. Dalam operasi yang dilakukan di wilayah Kuta Selatan, sebagin besar pemilik tempat usaha dan juga masyarakat umum sudah mematuhi prokes. “Selama operasi, kalau di wilayah Kutsel, jarang kami temukan pelanggaran. Memang ada, tapi tidak sebanyak di wilayah lain,” katanya.

Walau begitu, Suryanegara mengimbau agar masyarakat baik di wilayah Kuta Selatan maupun di wilayah lain, tetap menaati prokes dalam menjalani aktivitas saat pandemi. Hal itu semata untuk menekan penyebaran Covid-19. “Harapannya di wilayah Kuta Selatan, terus di tingkatkan soal kepatuhan dalam penerapan prokes. Pun di wilayah lainnya juga diharapkan tetap menaati aturan saat beraktivitas di luar rumah,” harap mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung itu. *dar

Komentar