nusabali

Dinas Sosial Tutup Selama Dua Hari

  • www.nusabali.com-dinas-sosial-tutup-selama-dua-hari

BANGLI, NusaBali
Dinas Sosial Bangli memutuskan menutup pelayanan selama dua hari mulai Rabu (10/2) hingga Kamis (11/2). Sementara Jumat (12/2) libur Imlek.

Pelayanan di Kantor Dinas Sosial tutup sementara paca salah seorang kepala seksi (Kasi) terkonfirmasi positif Covid-19. Para pegawai pun diwajibkan mengikuti rapid test antigen, Selasa (9/2). Dari 56 pegawai, 16 di antaranya absen dengan berbagai alasan.

Kadis Sosial Bangli, I Wayan Karmawan, mengatakan salah seorang Kasi terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (72) lalu. Menindaklanjuti kasus tersebut, Dinas Kesehatan menggelar tracing dan rapid test antigen di Dinas Sosial. Sebanyak 16 pegawai tidak hadir dengan berbagai alasan. “Mereka absen bukan karena takut ikut rapid test antigen, namun mereka izin karena ada kegiatan,” ungkap Wayan Karmawan. Dipastikan nantinya ada test lanjutan bagi yang tidak hadir saat ini. Dari test yang dilakukan kemarin, seluruhnya non reaktif.

Meski non reaktif, Wayan Karmawan tidak mau ambil risiko. Demi memastikan keamanan dan kenyamanan pegawai maupun masyarakat, maka layanan Dinas Sosial ditutup sementara waktu. “Mulai besok (Rabu) pelayanan ditutup. Pelayanan akan kembali normal pada Senin (15/1) depan,” ungkap mantan Kepala Pelaksana BPBD Bangli ini. Untuk pelayanan mendesak dilakukan secara online. Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat menghubungi petugas. *esa

Komentar