nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Mendoyo Dauh Tukad

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-di-mendoyo-dauh-tukad

NEGARA, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Jembrana, Minggu (7/2) malam, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk.

Selain pohon tumbang di jalan raya, juga dilaporkan pohon tumbang menimpa sebuah rumah milik keluarga I Gusti Komang Sumitra,70, di Banjar Sekar Panca Sari, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo.

Perbekel Mendoyo Dauh Tukad Gusti Putu Edi Ediana, saat dikonfirmasi Senin (8/2), mengatakan pohon tumbang menimpa rumah I Gusti Komang Sumitra itu, jenis pohon Sengon milik tetangganya. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sebagian atap rumah korban rusak. “Sementara, pasca bencana itu, keluarga korban masih ada tempat lain. Tidak sampai mengungsi. Kami bersama warga sudah gotong rotong membersihkan pohon itu,” ujarnya.

Selain pohon Sengon menimpa rumah warga, Gusti Edi mengatakan, sebuah bangunan dapur dan kamar mandi milik warga di Banjar Tengah, Desa Mendoyo, rusak karena tertimpa pohon tumbang. Pohon tumbang itu, jenis Kedondong di pekarangan pemilik rumah. “Pohon tumbang di Panca Sari itu juga sudah kami bersihkan. Tidak ada korban luka maupun jiwa. Begitu menerima laporan, kejadiannya sudah kami laporkan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jembrana,” ucapnya.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Jembrana Gusti Ngurah Darma Putra, secara terpisah Senin kemarin, mengatakan selain laporan pohon tumbang di Desa Mendoyo Dauh Tukad itu, saat terjadi hujan deras disertai angin kencang pada Minggu malam itu, juga ada pohon tumbang di sejumlah titik Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk. Diantaranya, di Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya,  Kecamatan Jembrana, di Desa Bilukpoh, Kecamatan Mendoyo, di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, dan di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo.

Dalam sejumlah kejadian pohon tumbang di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk itu, Darma Putra memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa, serta tidak ada laporan sampai menimpa kendaraan. Sejumlah kejadian pohon tumbang yang sempat menutup jalan itu, juga sudah langsung dibersihkan begitu menerima laporan pada Minggu malam. “Kemarin laporan pohon tumbang di beberapa titik jalan itu, kami terima mulai pukul 21.00 Wita. Begitu menerima laporan, suda langsung ditindaklanjuti anggota TRC (Tim Reaksi Cepat) di kantor,” ucapnya. *ode

Komentar