nusabali

Bandara Ngurah Rai Raih The Voice Recognition

  • www.nusabali.com-bandara-ngurah-rai-raih-the-voice-recognition

MANGUPURA, NusaBali
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, meraih The Voice Recognition dari Airport Council International (ACI).

Raihan yang dicapai oleh bandara tersibuk kedua di Indonesia, itu didapat bersama 12 bandara lainnya yang dikelola oleh Angkasa Pura I.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, mengatakan sebanyak 13 bandara termasuk Bandara Ngurah Rai, meraih pengakuan The Voice of Customer Initiative dari Airport Council International (ACI). Raihan ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan bagi bandara-bandara yang tetap mendengar dan mengutamakan pelayanan terhadap pelanggannya selama pandemi Covid-19 pada 2020.

“Ini merupakan bukti terhadap berbagai upaya Angkasa Pura I yang tetap mengutamakan dan menjaga standar pelayanan di masa pandemi Covid-19. Seperti diketahui, prosedur melakukan perjalanan udara pada masa pandemi tidak semudah dan senyaman dibanding prosedur pada masa normal sebelum pandemi,” kata Faik Fahmi, Senin (8/2).

Dia mengatakan, saat pandemi Covid-19, berbagai prosedur tambahan dan protokol kesehatan (prokes) diterapkan. Hal ini berdampak pada bertambahnya proses passenger journey yang berpotensi mengurangi kenyamanan para pelanggan. Namun, pada situasi ini, Angkasa Pura I berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal dengan membuat calon penumpang tetap merasa nyaman walau harus melalui beberapa prosedur tambahan. “Kita selalu memberikan pelayanan terbaik agar calon penumpang tetap nyaman saat berada di bandara,” katanya.

Sementara, Direktur Jenderal ACI World Luis Felipe de Oliveira, mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk baru pengakuan yang terpisah dari Airport Service Quality (ASQ) Awards. Bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura I telah melakukan berbagai upaya signifikan dalam mengumpulkan respon penumpang melalui program airport service quality dan inisiatif ini juga akan membantu pengelola bandara untuk memahami penumpang lebih baik. Partisipasi Angkasa Pura I pada program ASQ Awards 2020, yang penilaiannya dilakukan selama empat triwulan berturut-turut menunjukkan komitmen yang tinggi perusahaan terhadap prioritas dan keunggulan pelayanan pelanggan pada masa pandemi.

“Terkait pelayanan pada masa pandemi, Angkasa Pura I merupakan perusahaan yang sejak awal menyiapkan prosedur dan protokol pelayanan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Luis Felipe de Oliveira. *dar

Komentar