nusabali

Dipentung Teman Sendiri, Pria di Banjar Buleleng Tewas Mengenaskan

  • www.nusabali.com-dipentung-teman-sendiri-pria-di-banjar-buleleng-tewas-mengenaskan

SINGARAJA, NusaBali.com
Aksi penganiayaan maut terjadi di Banjar Dinas Munduk, Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng. Kadek Sutarjana, 53, tewas di halaman rumahnya setelah dipentung oleh temannya bernama Ida Kade Suarsana, 39.

Insiden maut yang menewaskan pria paruh baya ini terjadi Senin (8/2/2021) sekitar pukul 16.30 Wita. Berawal ketika korban dan pelaku berpesta minuman keras di teras rumahnya. Di tengah pesta minuman keras tersebut terjadi cekcok antara korban dan pelaku.

Entah apa yang dibicarakan antara keduanya sehingga terjadi adu mulut. Perselisihan tersebut diketahui oleh istri korban bernama Ketut Widani. "Suami saya saat itu dipukul menggunakan tangan, kemudian pelaku mengambil pentungan kayu dan memukulkan ke arah suami saya," ujar Ketut Widani.

Melihat suaminya dipukuli pelaku, saksi Ketut Widani yang dalam kondisi takut kemudian berteriak meminta pertolongan ke tetangga sambil berlari ke luar rumah. Entah apa yang terjadi, sekembalinya di rumah, dia mendapati suaminya sudah terkapar di halaman rumah dengan luka dan darah di sekujur kepalanya.

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, membenarkan telah terjadi peristiwa pembunuhan. "Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada perkelahian. Korban sudah meninggal dunia dengan luka serius di bagian kepala," katanya.

Dia menyebutkan, setelah melakukan penganiayaan, pelaku Suarsana sempat melarikan diri ke tegalan di wilayah Desa Bubunan, Kecamatan Seririt. Namun, pelaku yang asal Banjar Dinas Jajanan, Desa Joanyar, Kecamatan Seririt ini berhasil ditemukan dan kini sudah diamankan. "Untuk pelaku kami sudah amankan dan kami temukan di tengah sawah di Desa Bubunan. Kasus ini saat ini masih penyelidikan untuk mengungkap motif detailnya," tutupnya.*m

Komentar