nusabali

TP PKK dan Pakis Bali Bantu Korban Kebakaran Gudang Rongsokan

  • www.nusabali.com-tp-pkk-dan-pakis-bali-bantu-korban-kebakaran-gudang-rongsokan

DENPASAR,NusaBali
Kebakaran yang menimpa pemukiman pemulung di Jalan Trisakti Niti Mandala Denpasar (lokasinya berdekatan dengan Kantor DPD PDIP Provinsi Bali), Sabtu (6/2) mengundang keprihatinan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster (istri Gubernur Bali Wayan Koster).

Putri Koster yang juga duduk sebagai Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali (Pakis Bali) menyambangi para korban yang kini mengungsi di Gedung SDN 29 Denpasar, Jalan Tantular, Niti Mandala Denpasar, Minggu ( 7/2) pagi.

Putri Koster beserta jajaran pengurus TP PKK Provinsi Bali langsung turun menggelontor bantuan. Putri Koster tampak didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin membagikan 250 kilogram beras, 10 box masker medis, 50 botol minyak rempah dan 150 paket makan siang.

Dengan sentuhan kasih seorang ibu, pendamping orang nomor satu di Bali ini terlihat menyemangati para pengungsi yang kehilangan tempat tinggal dan barang-barang berharga lainnya, yang hangus dilahap si jago merah. Putri Koster berharap para pengungsi bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

Kendati harus hidup prihatin di lokasi pengungsian, Putri Koster tetap mengingatkan mereka untuk tetap dapat menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak). "Selalu dapat menerapkan 3M guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di lokasi pengungsian," ujar Putri Koster.

Sementara mewakili Manggala Utama Pakis Bali, Tjokorda Istri Agung (TIA) Kusuma Wardhani selaku Manggala Pakis Bali yang menyerahkan bantuan 150 paket makan malam berupa nasi kotak dan snack kotak, 500 pcs masker medis dan 250 kg beras.

Bantuan diterima oleh Perbekel Dangin Puri Kelod I Made Sada selaku koordinator di lokasi pengungsian. Secara terpisah Perbekel Made Sada menyebutkan, pengungsi yang ditampung di Gedung SDN 29 Dangin Puri berjumlah 71 orang, terdiri atas 31 perempuan dan 40 laki-laki. Mewakili para pengungsi, pihaknya menyampaikan terima kasih atas besarnya perhatian yang ditunjukkan Putri Koster kepada pengungsi. "Kami apresiasi bantuan yang telah diberikan kepada korban kebakaran," ujar Made Sada.

Made Sada menambahkan, selain dari TP PKK dan Pakis Bali, bantuan juga mengalir dari para donatur lainnya. Sehingga bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat para korban kebakaran. *nat

Komentar