nusabali

Petugas Gabungan Semprot Disinfektan di Jimbaran

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-semprot-disinfektan-di-jimbaran

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Uluwatu I dan Uluwatu II, pada Minggu (7/2) pagi.

Penyemprotan disinfektan menggunakan dua unit mobil water canon milik Polda Bali, itu guna mencegah penyebaran Covid-19. Lurah Jimbaran I Ketut Rimbawan, mengatakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah global Covid-19, khususnya di Kelurahan Jimbaran. Dalam penyemprotan disinfektan bersama petugas Kecamatan Kuta Selatan dan Polda Bali, mengerahkan dua unit mobil water canon. “Penyemprotan disinfektan itu sinergi kita dengan kepolisian. Tadi sudah kerahkan dua unit mobil,” katanya.

Rimbawan mengatakan, dua mobil water canon tersebut melakukan penyemprotan Minggu pagi dari pukul 08.30 Wita hingga pukul 09.30 Wita. Ruas jalan yang disemprot disinfektan di antaranya Jalan Uluwatu I dan Jalan Uluwatu II. Pemilihan dua tersebut karena menjadi jalan utama yang dilalui masyarakat setiap hari.

“Kalau lokasi penyemprotan memang di seluruh wilayah Jimbaran. Tapi, berhubungan waktu juga, makanya dipilih dua lokasi itu. Ya, ini lokasi pertama, ke depannya akan ada titik atau jalan lainnya yang kita upayakan penyemprotan disinfektan,” kata Rimbawan.

Ke depan, lanjutnya, akan terus bersinergi dengan pihak terkait dalam upaya pencegahan Covid-19, khususnya di Jimbaran. “Berhubung kapasitas mobil water canon yang cukup banyak, maka tidak menutup kemungkinan kedepannya akan kita kordinasi lagi di titik lainnya. Ini baru awal saja, nanti ada lokasi lain lagi, kecuali di jalan atau gang kecil baru kita gunakan mobil ukuran kecil,” tandasnya. *dar

Komentar