nusabali

Pelanggaran Prokes Covid-19 Sulit Dihentikan

  • www.nusabali.com-pelanggaran-prokes-covid-19-sulit-dihentikan

SEMARAPURA, NusaBali
Kesadaran masyarakat Klungkung untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) terus digenjot oleh Tim Satgas Covid-19.

Upaya itu dengan operasi penegakan prokes oleh Tim Satgas. Kendati demikian, setiap operasi masih saja ada warga melanggar prokes.


Hal itu diakui oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta. "Hanya ada beberapa orang saja yang masih melanggar. Untuk itu, kami tetap terapkan tindakan tegas, intinya jangan maboya (apatis, Red)," tegas Putu Suarta, Minggu (7/2).

Operasi teranyar Tim Satgas Covid-19 Klungkung terdiri dari Satpol PP,  TNI, kepolisian, BPBD, dan pihak terkait, di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Klungkung, Dawan, dan Banjarangkan, pada Jumat (5/2). Tim menjaring 10 pelanggar. Dari jumlah itu, 4 didenda di tempat karena tidak pakai masker, dan 6 pelanggar lainnya diberi pembinaan karena tidak mengenakan masker dengan benar.

Suarta juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, supaya selalu mematuhi prokes Covid -19 dengan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). "Kami menindaklanjuti Pergub nomor 46 tahun 2020 dan Perbup nomor 66 tahun 2020 terkait pendisiplinan masyarakat," katanya. *wan

Komentar