nusabali

Warga Kecewa Perbaikan Tembok Terdampak

Finishing Pasar Sukawati Blok A dan B Dikebut

  • www.nusabali.com-warga-kecewa-perbaikan-tembok-terdampak

Perbaikan kerusakan rumah ini tentu disesuaikan list laporan kerusakan sebelumnya. (Manajer Proyek PT Putra Jaya Andalan Komarudin).

GIANYAR, NusaBali

Proyek bangunan Pasar Seni Sukawati Blok A dan B, di Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, kelar, dan kini persiapan untuk Pamlaspas dan Pacaruan pada Buda Paing Landep, Rabu (10/2) nanti. Namun proyek nasional ini tampak masih dalam pengerjaan, Minggu (7/2). Warga sekitar kecewa atas perbaikan tembok mereka yang rusak karena terdampak proyek.

Salah seorang warga terdampak proyek itu, Anak Agung Putra Wijaya mengaku kurang puas atas perbaikan tembok selatan rumahnya. "Coba lihat saja sendiri hasil kerja mereka (pemborong,Red)," ujarnya, seraya enggan bicara banyak. Dia pun menunjukkan temboknya yang rusak, hanya ditembel dengan batako itu. ‘’Tembok tersebut diperbaiki minggu lalu,’’ jelas Agung Wijaya.

Manajer Proyek PT Putra Jaya Andalan Komarudin, ketika diminta konfirmasi via telepon, Minggu (7/2), mengatakan saat ini masih kebut finishing, agar tampilan pasar semakin menarik. Dia juga mengaku sudah memperbaiki tembok rumah warga yang terdampak proyek. "Kami masih persiapan sebelum upacara Mlaspas dan serah terima kelola ke Pemkab Gianyar ," ucapnya. Dia meyakinkan perbaikan rumah warga yang rusak sudah dikerjakan. "Perbaikan kerusakan rumah ini tentu disesuaikan list laporan kerusakan sebelumnya," tegasnya.

Informasi dari Disperindag Gianyar, serah terima Pasar Sukawati Blok A dan Blok B dari Balai PPW Bali (PUPR) kepada Pemkab Gianyar rencananya akan dilaksanakan Rabu (10/2). Setelah dikelola, Pemkab Gianyar, Pasar Sukawati ini akan ditempati 802 pedagang meliputi 778 los dan 24 kios.

Rencananya, pada Buda Paing Landep, Rabu (10/2), akan digelar acara Mlaspas, Pacaruan, Mendem Padagingan, sekaligus serah terima kelola Pasar Sukawati Blok A dan Blok B. Esoknya, Wraspati Pon Landep,  Kamis (11/2), akan digelar upacara Rsi Gana dan Ngenteg Linggih.

Sebelumnya diberitakan, Proyek Revitalisasi Pasar Seni Sukawati dimenangkan rekanan PT Putera Raja Andalan dari wilayah Bantul, Jogjakarta. Nilai (hasil negosiasi) tender Rp 70,8 miliar lebih dari pagu Rp 87,8 miliar. *nvi

Komentar