nusabali

Ekonomi Masih Lesu, BMW The New X1 Malah Optimis di Bali, Ini Alasannya

  • www.nusabali.com-ekonomi-masih-lesu-bmw-the-new-x1-malah-optimis-di-bali-ini-alasannya

DENPASAR, NusaBali.com
Di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui ujungnya, BMW merilis SUV mewah anyar BMW X1 sDrive18i atau yang lebih dikenal dengan The New X1.

Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 818 juta itu pun dipercaya bisa sukses di pasaran otomotif Pulau Dewata. Kok bisa? “Tahun lalu BMW X1 menjadi penyumbang pejualan kami hingga 50 persennya,” kata Ivan Abrilian, Kepala Cabang BMW Astra Bali.

Kini dengan seri ‘new’, Ivan pun optimis tetap bisa menggoda pasar Bali. Tak tanggung-tanggung, target 30 hingga 40 unit langsung dipasang oleh Ivan. Target itu pun seolah mengesampingkan kontraksi perekonomian Bali yang selama ini bergantung  pada sector pariwisata sedang lesu.
 
Laju pertumbuhan ekonomi Bali berdasar data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali pada Jumat (5/2/2021), tercatat  minus 9,31 persen pada tahun 2020, kondisi berat juga masih akan dirasakan pada tahun 2021 sebagai dampak pandemi Covid-19.

Ivan sendiri mengaku beratnya perekonomian di masa pandemi, namun mantan Sales Manager Astra BMW Serpong ini menyebut bahwa segmen premium memiliki pasar cukup kuat di Bali. “Kalau untuk kendaraan yang biasa memang sangat terdampak, tapi untuk premium tidak terlalu terpengaruh,” ungkap Ivan.

Di Bali sendiri, lanjut Ivan, SUV kompak premium ini banyak dibidik oleh pengusaha hingga ekspatriat.“Apalagi BMW The New X1 ini serba guna, dapat diandalkan, dan dinamis serta menawarkan keseruan berkendara tak tertandingi di segmen kompak premium,” kata Ivan di sela-sela launching The New X1 yang dilakukan di Denpasar pada Sabtu (6/2/2021) siang.

Kehadiran The New X1 berkapasitas 1.499cc ini akan berkompetisi dengan SUV premium Eropa lain seperti Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 yang dipasarkan dengan rentang harga mulai Rp 690 juta-745 juta.  Bersaing juga dengan VW Tiguan Allspace (mulai Rp 605 juta) dan tentunya kompetitor utamanya, Mercedes-Benz GLA yang dijual mulai harga Rp 775 juta.

Sebagai pembeda dan nilai lebih dari pendahulunya, The New X1 membuat beberapa perubahan untuk menjangkau segmen pelanggan baru. Di bagian interior kini tersedia comfort seat yang lebih tebal, serta comfort access untuk akses pintu mudah tanpa menekan tombol pada kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan. 

Adapun pilihan fitur infotainment BMW X1 sDrive18i dilengkapi Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan tanpa kabel, Parking Assistant dan Rear-view Camera untuk memudahkan pengguna saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis. “Untuk setiap pembelian di BMW Astra dilengkapi  pula dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh,” tuntas Ivan.*mao

Komentar