nusabali

Mulai dari Cover Solo, Jajaki Cover Duet dan Lagu Bahasa Korea

  • www.nusabali.com-mulai-dari-cover-solo-jajaki-cover-duet-dan-lagu-bahasa-korea

DENPASAR, NusaBali
Berawal dari membuat lagu cover sendiri, Fiona Angeline, kini mencoba menjajaki cover lagu duet.

Lagu  ‘Like I’m Gonna Lose You’ yang  dipopulerkan oleh Meghan Trainor bersama John Legend menjadi rekaman duet pertama Fiona, yang dibawakan ulang dengan interpretasi sendiri.

Untuk duet cover song ini, Fiona memutuskan berkolaborasi dengan Naya, seorang solois pop Bali pelantun tembang Pertama Ketemu.

“Kenapa duetnya sama Naya, karena karakter vokalnya cocok dan mengasyikkan untuk didengar, selain itu gaya dan penampilannya bagus,” komentar Fiona pada NusaBali, Rabu (3/2) lalu.

Sesungguhnya ini bukan kali pertama Fiona bertemu dan kolaborasi dengan Naya. Sebelumnya, Fiona sudah sempat beberapa kali duet dengan Naya untuk acara live acoustic. “Jadi dulu pernah nyanyi duet, terus memang sudah ada plan untuk buat video cover,” tambah Fiona.

Fiona menjelaskan, rencana rekaman duet video cover yang digagas sudah cukup lama sempat tertunda karena masa pandemi yang berkepanjangan. Hingga akhirnya di awal tahun ini diniatkan untuk mewujudkan rencana itu. Menariknya, untuk rekaman yang di-mixing oleh Nanda Mahesa ini, baik Fiona dan Naya sama-sama rekaman terpisah di rumah masing-masing. Keduanya baru benar-benar bertemu saat pengambilan gambar untuk video musik yang ditangani Killa alias Putra Wijaya.

Menurut Tekun Setianoto, ayah Fiona yang juga bertindak sebagai produser, target dari projek ini adalah untuk lebih memperkenalkan Fiona ke masyarakat Bali khususnya lagi di kalangan musik Bali. Dengan berkolaborasi bersama musisi Bali seperti Naya, diharapkan nama Fiona juga lebih terangkat di masyarakat Bali.

“Tentu ada harapan ke depannya Fiona bisa lebih dikenal secara nasional maupun internasional, apalagi Fiona juga banyak meng-cover lagu-lagu berbahasa Indonesia, Inggris, dan khususnya lagi Korea,” harap Tekun Setianoto.

Nama Fiona pertama kali muncul dalam dunia musik setahun yang lalu, saat merilis lagu berjudul ‘Bicarakanlah’ atau dalam bahasa Korea, ‘Malhaebwa’. Menariknya, single orisinil yang digarap bersama Tito P Soenardi dan Andri Wiliana ini direkam dalam tiga versi, bahasa Indonesia, Korea, dan versi bilingual, Indonesia dan Korea.

Memang, penyanyi kelahiran 20 Oktober 2001 ini mesejak remaja telah menggemari K-Pop, hingga membuat dirinya cepat menyanyikan lagu K-Pop, mempelajari bahasa Korea , hingga membaca huruf Hangul.

Adapun Tito P Soenardi yang menggarap musik untuk lagu ini, sebelumnya dikenal dengan garapannya untuk penyanyi kenamaan seperti Judika, Virgoun, Hanin Dhiya, Cakra Khan, Petrus Mahendra, hingga Mawar Eva De Jongh. Single perdana Fiona Angeline sudah tersedia di platform digital Spotify, Apple Music, Deezer, Amazone Music, Itunes, dan YouTube. *cr74

Komentar