nusabali

Karangasem Diterjang 13 Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-karangasem-diterjang-13-positif-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karangasem telah berbuat maksimal untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun ledakan kasus masih terus terjadi. Pada Jumat (5/2), ada tambahan 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Akibat diterjang kasus baru, akumulasi kasus positif menjadi 1.284 orang, menjalani perawatan sebanyak 76 orang.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan 13 kasus baru itu berasal dari enam kecamatan yakni Kecamatan Abang sebanyak 1 kasus, Kecamatan Karangasem 3 kasus, Kecamatan Manggis 3 kasus, Kecamatan Rendang 3 kasus, Kecamatan Selat 2 kasus, dan Kecamatan Sidemen 1 kasus. Hanya diimbangi 5 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Abang sebanyak 1 orang, Kecamatan Karangasem 3 orang, dan Kecamatan Kubu 1 orang. Akumulasi sembuh 1.148 orang atau 89,41 persen, kasus meninggal positif Covid-19 naik jadi 60 orang.

Munculnya kasus baru sebanyak 13 orang terkonfirmasi positif Covid-19 menyamai kasus yang terjadi Sabtu (30/1). “Dari 8 kecamatan seluruh Karangasem, tidak ada yang masuk zona hijau. Di setiap kecamatan ada warga yang menjalani perawatan,” ungkap Gusti Bagus Putra Pertama. Secara keseluruhan, Karangasem masuk zona oranye. Terpisah, Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Kecamatan Selat, dr I Gusti Lanang Udiyana mengatakan, dari 2 kasus baru terkonfirmasi positif berasal dari Desa Duda dan Desa Duda Timur.

“Kasus di Desa Duda Timur adalah seorang guru, kontak dengan siswanya di sekolah saat Saraswati,” kata dr I Gusti Lanang Udiyana, yang juga Kepala Puskesmas Selat. Tim sudah melakukan tracing menyasar 7 siswa. Setelah tes swab PCR, hasilnya negatif. Sedangkan kasus di Desa Duda, tertular dari keluarganya yang bolak-balik bepergian ke Denpasar. *k16

Komentar