nusabali

Longsor Senderan di Lemukih Tutup Akses Jalan Dusun

  • www.nusabali.com-longsor-senderan-di-lemukih-tutup-akses-jalan-dusun

SINGARAJA, NusaBali.com
Hujan deras yang mengguyur Buleleng Jumat (5/2/2021) hingga Sabtu (6/2/2021) dini hari memicu bencana di beberapa titik di Buleleng.

Salah satunya senderan di Banjar Dinas Lebah, Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng milik Ketut Mantra, 75, ambles. Peristiwa bencana alam itu disebut terjadi pada Sabtu (6/2/2021) pukul 02.00 Wita.

Sejumlah material longsor senderan sepanjang 27 meter dan tinggi 20 meter itu menutup akses jalan dusun yang biasa dimanfaatkan oleh 15 KK. Selain itu juga merusak senderan rumah milik Kadek Sariada, 36, yang berlokasi di sebrang jalan dengan senderan yang jebol.

Camat Sawan I Gusti Putu Ngurah Mastika, mengatakan hujan deras yang mengguyur ada dua titik longsor yang terjadi. Sebelum di Banjar Dinas Lebah, Desa Sekumpul juga terjadi di Banjar Dinas Lemaya Desa Lemukih. "Yang di Lemukih senderan juga yang longsor menutup akses jalan dusun. Tetapi yang lebih parah yang di Sekumpul," ucap Camat Mastika ditemui di lokasi kejadian. Masyarakat pun turun langsung membantu personel BPBD Buleleng untuk membersihkan material longsor. Sehingga akses jalan dapat segera dapat dilalui kembali.*k23

Komentar