nusabali

Kios Buah di Sukawati Terbakar

  • www.nusabali.com-kios-buah-di-sukawati-terbakar

GIANYAR, NusaBali
Kios Buah Komang di Banjar Dlodtangluk, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, terbakar, Kamis (4/2) sekitar pukul 23.15 Wita.

Kios yang dikontrak pedagang,  Kadek Duarsa,47, asal Banjar Manikan, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati ini terkabar diduga akibat korsleting listrik.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun pedagang buah ini mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Dalam kios terdapat kotak pendingin buah, kulkas, TV dan barang dagangan.

Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan, Jumat (5/2),  membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, delapan petugas  Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Gianyar memadamkan api di kios tersebut. Kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik kios, Mintarga, yang rumahnya di belakang kios. Dia mencium bau hangus, kemudian saat dicek, dilihat kepulan asap hitam bersumber dari dalam Kios Buah Komang.

Pemilik kios kemudian meminta tolong kepada warga setempat. Sekitar pukul 23.15 Wita, dua armada Damkar Gianyar terjun ke lokasi. Pemilik kios juga memberitahu kebakaran tersebut pada Kadek Duarsa.

Korban, Kadek Duarsa tiba di TKP sudah mendapati kobaran api sedang dipadamkan oleh petugas Damkar Gianyar. "Sejumlah benda elektronik di dalam kios juga hangus terbakar, mulai dari kulkas, frezzer pendingin buah, TV dan barang dagangan," ujarnya.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 23.40 Wita. Dari hasil olah TKP, diduga kebakaran karena korsleting listrik.  Sementara itu, sehari pasca kebakaran, Kadek Duarsa langsung berbenah. Bagian tembok yang gosong mulai dicat. Kios Buah Komang tetap berjualan melayani pembeli buah.*nvi

Komentar