nusabali

400 Orang Nakes Ikuti Vaksinasi Massal Hari Kedua di GSD

  • www.nusabali.com-400-orang-nakes-ikuti-vaksinasi-massal-hari-kedua-di-gsd

DENPASAR, NusaBali
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kota Denpasar kembali dilaksanakan di Graha Sewaka Dharma (GSD) Lumintang, Denpasar, Jumat (5/2).

Pada pelaksanaan hari kedua tersebut, sebanyak 400 Tenaga Kesehatan (Nakes) datang untuk dilakukan vaksinasi. Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr Putu Sri Armini saat dikonfirmasi menjelaskan Pemkot Denpasar terus berkomitmen dalam mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat. Karenanya, mengingat Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali dengan jumlah Nakes yang cukup banyak mencapai 13.000 orang lebih ini diperlukan langkah taktis. Sehingga, dipandang perlu untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal.

"Vaksinasi massal ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 untuk Nakes," jelasnya. Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, sebanyak 400 Nakes turut mengikuti vaksinasi. Angka ini juga sesuai dengan jumlah dosis vaksin Covid-19 yang disiagakan, yakni 400 dosis.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk di GSD pelaksanaan vaksinasi dibagi ke dalam 5 tim, yakni tim RS Dharma Yadnya, Surya Husada Ubung, RS Manuaba, RS Puri Bunda, dan RS Bhakti Rahayu. Dengan total keseluruhan bekerjasama dengan 13 rumah sakit (Persi) yang ada di Denpasar baik rumah sakit swasta maupun pemerintah.

Sri Armini mengatakan bahwa target vaksinasi nakes yang sebelumnya direncanakan selesai Maret 2021, kini diharapkan bisa selesai minggu ketiga Februari 2021. “Kami menyisir yang belum divaksin sama sekali. Yang sudah dapat tahap pertama nanti tinggal melanjutkan vaksin yang kedua.

"Vaksinasi massal ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 untuk Nakes, sehingga dengan selesainya program vaksin untuk Nakes maka program vaksin untuk instansi pelayanan publik dan  masyarakat umum dapat dipercepat," tandasnya. *mis

Komentar