nusabali

Dua Personel Polda Bali Dapat Reward Kapolri

  • www.nusabali.com-dua-personel-polda-bali-dapat-reward-kapolri

DENPASAR, NusaBali
Dua anggota Polda Bali, Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika mendapat kesempatan menempuh sekolah perwira dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan itu langsung disampaikan langsung oleh Kapolri disela-sela kunjungan kerjanya ke Polda Bali, Kamis (4/2) sore.  Aiptu I Nyoman Ardana yang merupakan Bhabinkamtibmas Keluruhan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara ini mendapat penghargaan dari Kapolri atas inovasinya membuat program Caling (Baca Keliling). Dia berinisiatif mengumpulkan buku bekas dari Bank Sampah kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling.

Program yang diprakarsainya itu mendapat apresiasi dari pihak sekolah di wilayah kelurahan binaannya itu. Kedatangan Aiptu I Nyoman Ardana pun selalu dinanti oleh para siswa.

Sementara Aipda I Nengah Suardika yang saat ini bertugas Unit Reskrim Polsek Blahbatuh, Gianyar mendapat penghargaan dari Kapolri lantaran membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid) terbanyak. Dia membuat laporan sebanyak 106.115 laporan.

Banyaknya laporan tersebut ia dapatkan dengan cara menegur masyarakat di sejumlah tempat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Aipda I Nengah Suardika pergi ke lapangan sepak bola, pasar, pantai dan tempat keramaian lainnya. Kegiatannya  itu didokumentasikan lalu dilaporkan ke aplikasi BLC.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan dia memantau semua kegiatan para personil Polri di seluruh Indonesia. Meskipun berada di Mabes Polri, Kapolri mengaku terus mendapat laporan tentang anggota yang bekerja dengan baik dan ikhlas. Dengan inisiatif sendiri melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kapolri meminta kepada seluruh personel Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang tugasnya. “Mudah-mudahan ini bisa memicu atau memotivasi personel Polri yang lain dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” kata Kapolri.

Selain memberikan penghargaan kepada personel Polda Bali, Kapolri juga menyampaikan terima kasih kepada dua orang Pecalang, Putu Soma Antara dan I Nyoman Sukanada. Keduanya merupakan Pecalang Desa Adat Ubung yang sering membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kapolri mengaku polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Pecalang yang sudah membantu tugas kepolisian. Polri dan masyarakat harus bersatu ditengah pandemi ini seperti apa yang sudah saya tuangkan dalam 16 program prioritas, pada poin kelima, yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas," tandas Kapolri yang merupakan mantan Kabareskrim ini. *pol

Komentar