nusabali

Hotel dan Villa di Bali Siapkan Paket Promo Valentine

  • www.nusabali.com-hotel-dan-villa-di-bali-siapkan-paket-promo-valentine

DENPASAR, NusaBali.com 

Staycation pada masa pandemi bisa menjadi pilihan untuk berlibur, apalagi pada pekan kedua bulan Februari 2021 ada dua hari istimewa, Imlek dan Valentine.

Khusus menyambut hari kasih saying, akomodasi pariwisata di Bali sudah bersiap menyambut datangnya tanggal 14 Februari mendatang. Sejumlah hotel dan villa di Pulau Dewata diketahui sudah menyiapkan beberapa promo khusus untuk Valentine kali ini. Seperti set-up bunga pada kamar dan bathtub, buket bunga, hingga romantic dinner.

Seperti yang disiapkan Umah Tis Sebatu di  Gianyar misalnya. Gde Muriarka selaku Villa Manager Umah Tis menyatakan persiapan Valentine kali ini tidak jauh berbeda seperti tahun sebelumnya. “Kita ada promo beda-beda, khusus untuk bulan Februari ini ada diskon 25% dari normalnya,” ungkap Gde kepada NusaBali. Umah Tis juga telah menerima banyak reservasi mulai tanggal 5 hingga 16 Februari ini. “Kebanyakan yang booking pasangan dari berbagai kalangan dan beberapa tamu memang repeat dari yang pernah menginap sebelumnya,” jelas Gde.  Promosi pun gencar dilakukan melalui sosial media Umah Tis sendiri, termasuk menghubungi kembali tamu yang sudah pernah menginap di Umah Tis.

Sedikit berbeda dengan Umah Tis, Poka Villa Ubud tidak menawarkan spesial event mengikuti anjuran pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Jadi event yang kami tawarkan hanya sebatas menginap di properti kami dengan beberapa paket romantic seperti room romantic decoration, romantic dinner, floating lunch ataupun dinner di private pool kami ataupun lainnya,” jelas Andy Winata, CEO Manggala Bali yang mengelola Poka Villa.

PPKM pada awal tahun 2021 ini diakui berdampak cukup besar pada villa, hotel dan juga resort di Bali. Permintaan customer menurun drastis begitu juga dengan animo dan antusias customer. “Reservasi booking masih sangat kecil, walaupan momen Valentine day sudah sangat dekat sekali,” keluh Andy.

Hal yang sama juga dialami Lakeview Hotel & Resto, Kintamani. Reservasi yang sangat menurun membuat pihak Lakeview tidak menyediakan promo menginap, hanya dine-in saja. “Memang sudah ada yang booking di tanggal 14-15 Februari tapi hanya beberapa,” ungkap Ni Wayan Juwita, Marketing Manager Lakeview Hotel & Resto, Kintamani.

Kendati demikian, promosi tetap dilakukan oleh pihak hotel dan villa. Hal ini dikarenakan tetap ada pasangan muda maupun keluarga muda yang mencari promo khusus Valentine ini.*

Komentar