nusabali

SMAN Rendang Terbaik Nasional Belajar Daring

  • www.nusabali.com-sman-rendang-terbaik-nasional-belajar-daring

AMLAPURA, NusaBali
SMAN Rendang, Karangasem meraih penghargaan terbaik Tingkat Nasional belajar daring di masa pandemi Covid-19 kategori belajar dari rumah dalam bentuk video.

Tiga guru yang terlibat dalam pembuatan video yakni I Putu Sudibawa (Kasek, guru mata pelajaran Kimia), I Komang Warsa (guru Bahasa Indonesia), dan I Made Yuda Asmara (guru mata pelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti). SMAN Rendang setor video pada Juni 2020.

Kasek SMAN Rendang, I Putu Sudibawa, mengungkapkan di masa pandemi Covid-19 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat berbagai produk komunikasi turunan untuk sosialisasi pengetahuan dan perubahan perilaku. Sasaran peserta mulai jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK serta MA. Metode pelaksanaannya ada kategori pembelajaran tatap muka dalam bentuk video, pembelajaran tatap muka dalam bentuk foto, belajar dari rumah dalam bentuk video, dan belajar dari rumah dalam bentuk foto.

Video yang dibuat wajib ada kesesuaian materi dengan perubahan SKB (surat keputusan bersama). Video karya orisinil. Ada lima pemenang kategori belajar dari rumah dalam bentuk video. Masing-masing TK Negeri 7 Taliwang Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, SMP Negeri 1 Batu, Kota Batu, Jawa Timur, MTs Negeri 4 Bantul di Karanggayam Tromol Bantul, Yogyakarta, SMAN Rendang Karangasem, dan SMA Peradaban Serang, Kota Serang, Banten. “Kami telah terima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 14 Desember 2020,” jelas Putu Sudibawa, Rabu (3/2).

SMAN Rendang bersama SMA Peradaban Serang dinyatakan sebagai peraih penghargaan kategori belajar dari rumah dalam bentuk video. “Selain selalu mengedukasi siswa agar menjalankan prokes, belajar daring tetap berjalan,” ungkap Putu Sudibawa. Penghargaan ini memotivasi SMAN Rendang untuk terus berinovasi membuat video pembelajaran yang menarik agar siswa semangat belajar daring. *k16

Komentar