nusabali

Tabrak Truk Parkir, Pemotor Tewas di TKP

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-parkir-pemotor-tewas-di-tkp

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Jalan Jurusan Kediri-Tabanan tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Banjar Jagasatru, Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan pada Selasa (2/2) pukul 19.50 Wita.

Korbanya adalah I Gede Suartaman, 36, tewas ditempat setelah menabrak pantat truk parkir yang dikemudikan Komang Gede Mertayasa, 34. Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia menjelaskan, sebelum kecelakaan terjadi, kendaraan truk Mitsubitshi nopol DK 9496 UN tersebut diparkir Gede Martayasa menggunakan badan jalan posisinya di sebelah utara as jalan dengan kepala truk menghadap ke timur.

Pada saat parkir, Gede Mertayasa asal Desa Penarukan, Kecamatan Buleleng ini tidak menyalakan lampu hazard maupun tidak memasang tanda segitiga. Apesnya saat bersamaan datang pemotor I Gede Suartama dengan membawa kendaraan Honda Beat nopol DK 9496 GBB datang dari arah barat. Dia juga membonceng Ni Made Sulasmini, 26.

Mengingat kondisi dilokasi kejadian gelap tanpa penerangan jalan, diduga korban Gede Suartaman tak melihat truk parkir justru menghantam pantat truk dari arah belakang. Karena tabrakan cukup keras, korban yang tinggal di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan ini meninggal dilokasi kejadian. Dia mengalami luka parah dimana terdapat luka di kepala, dan mengeluarkan darah dari mulut dan hidung.

Sementara yang dibonceng Ni Made Ayu Sulasmini mengalami sakit pada tangan kanan dan sedang menjalani perawatan di BRSU Tabanan. “Kesimpulan sementara pengendara motor kurang hati-hati dan tidak memperhatikan ada kendaraan truk yang sedang parkir,” jelas Iptu Subagia.

Dikatakan laporan terakhir, jenazah korban masih di BRSU Tabanan, sementara yang dibonceng notabane pacar korban mendapatkan perawatan di BRSU Tabanan. “Pengemudi truk masih dimintai keterangan dan statusnya belum ditahan,” tegas Iptu Subagia. *des

Komentar