nusabali

Di Gianyar, 41 Wifi Gratis Tanpa Sinyal

  • www.nusabali.com-di-gianyar-41-wifi-gratis-tanpa-sinyal

GIANYAR, NusaBali
Selama pandemi akses internet mutlak diperlukan oleh berbagai kalangan, tak terkecuali siswa Sekolah Dasar (SD).

Keberadaan wifi gratis di balai banjar dan lokasi strategis pun cukup membantu. Namun belum semua wilayah di Gianyar sudah terpasang wifi gratis berbalut program Bali Smart Island (BSI) ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Gianyar AA Gede Raka Suryadiputra, didampingi Sekdis I Gede Daging, mengatakan masih ada 41 wifi gratis yang belum dipasang. "Dominan di Gianyar wilayah utara, karena kendala sinyal jaringan," jelasnya kepada awak media, Selasa (2/2).

Target 347 titik wifi yang dijatah Pemprov Bali, ada 306 titik sudah terpasang. Progran BSI atau internet gratis dipasang di tempat umum,  seperti balai banjar dan objek wisata. "Program ini sangat efektif untuk pembelajaran siswa yang tidak mencukupi pulsa," ungkap pejabat yang menjabat eselon II sejak 28 Januari 2021 ini.

Sisa 41 titik wifi akan diupayakan dipasang paling lambat awal April 2021. Ada sebagian wifi belum beroperasi efektif karena masih perbaikan jaringan.

Dikatakan, daerah yang belum dipasangi wifi tersebut sebagian besar di Kecamatan Payangan. Karena kesulitan medan dan membutuhkan jaringan yang cukup.

Jelas dia, agar tidak terjadi kerumunan karena ada paket wifi gratis ini, diharapkan peran serta orang tua ikut mengawasi. “Karena ini pandemi Covid-19, kami harap orang tua ikut mengawasi agar tidak terjadi kerumunan,” pintanya. *nvi

Komentar