nusabali

Wabup Kasta Terima Audiensi FKUB

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-terima-audiensi-fkub

SEMARAPURA, NusaBali
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung beraudiensi dengan Wakil Bupati (wabup) Klungkung I Made Kasta, di kediaman pribadi wabup, Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Selasa (2/2).

Hadir pula, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Klungkung I Gede Kusumajaya, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Klungkung I Dewa Made Nida Udyana.


Wabup Kasta selaku Dewan Pembina FKUB Klungkung, menyampaikan kerukunan beragama sebagai aset penting dan mahal dalam sebuah keberagaman. “Mari tingkatkan usaha dalam menjaga toleransi antar umat beragama, untuk mewujudkan masyarakat Klungkung yang Unggul dan Sejahtera,” ajak Wabup Kasta.

Terkait pelaksanaan perayaan hari raya di masing-masing umat beragama di Klungkung, Wabup Kasta berharap dalam melaksanakan perayaan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebelumnya, kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Klungkung mendapat apresiasi dari Kementerian Agama RI. Kemenag RI menganugerahi Pemkab Klungkung dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung penghargaan Harmony Award 2020. Pemkab Klungkung menjadi satu-satunya Kabupaten di Bali dan tiga besar di Indonesia yang berhasil mengawinkan dua penghargaan tersebut bersama FKUB. *wan

Komentar