nusabali

Parwata Serahkan BOP kepada 10 Kelompok Masyarakat

  • www.nusabali.com-parwata-serahkan-bop-kepada-10-kelompok-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Ada 10 kelompok di wilayah Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung, kecipratan bantuan melalui Bantuan Operasional Pimpinan (BOP).

Parwata usai menyerahkan bantuan, mengatakan selaku pimpinan dewan, selalu transparan dalam membantu kepentingan masyarakat. Apalagi, dana operasional yang dimiliki harus diberikan untuk kebutuhan masyarakat. “Namun, seperti yang sering kami sampaikan bahwa dana motivasi ini tidak besar jumlahnya. Mohon maaf dulu jika saya tidak bisa memberikan bantuan yang besar. Dana yang kita miliki hanya sebagai stimulus,” ujar Parwata, Selasa (2/2) di ruang pimpinan DPRD Badung.

Bantuan dengan total anggaran Rp 14,5 juta tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan masyarakat agar memiliki semangat yang besar dalam membangun aktivitas kelompok. “Adat, seni, budaya, sosial, maupun ekonomi, ini kita dorong semuanya,” tegas politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Melalui BOP, lanjut Parwata, semua kreativitas generasi muda di Badung bisa difasilitasi. “Siapapun tidak mengenal A, B, C, D, sepanjang dia tinggal di Badung beridentitas di Badung, kami dukung dan kami dorong untuk maju,” tegasnya.

Dana motivasi ini katanya sebagai filter agar potensi-potensi yang ada di Badung, semakin tumbuh dan berkembang. “Misal dalam seni, maupun kelompok serati banten kami dorong, kami bantu, dan kami fasilitasi. Jika nanti sudah berkembang kami bantu lagi melalui hibah yang lebih besar,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu.

Sejumlah kelompok di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, yang menerima bantuan yakni RORBAS Bola Voli Abiansemal, Sekaa Teruna Satya Laksana Banjar Sempidi, Sekaa Teruna Bhakti Yowana Banjar Banjaran, Sekaa Teruna Windhu Sari Banjar Batan Buah, Suka Duka Paguyuban Pemangku Astiti Widhi Banjar Batan Buah, Sekaa Teruna SHRI Dharma Kanthi Banjar Belawan, Sekaa Truna Putra Mekar Banjar Tegal Desa Abiansemal, Team Bola Voli Putra Bahan Buah, Sekaa Shanti Swara Merdu Komala Banjar Batan Buah, serta Pengempon Pura Dalem Tungkub Banjar Banjaran. *asa

Komentar