nusabali

Dua Positif, 18 Warga Tegallinggah Dikarantina

  • www.nusabali.com-dua-positif-18-warga-tegallinggah-dikarantina

AMLAPURA, NusaBali
Dua warga Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem, terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tracing, sebanyak 18 warga dari 7 KK menjalani karantina.

Memenuhi kebutuhan pangan keluarga yang dikarantina, Perangkat Desa Tegallinggah urunan dana Rp 10.000 untuk pengadaan sembako. Mereka sumbangkan sembako sambil menunggu bantuan dari Dinas Sosial Karangasem.

Perbekel Desa Tegallinggah, I Gede Sudiarsa, mengajak 13 perangkatnya untuk urunan beli sembako. Setiap perangkat urunan Rp 10.000, kekurangannya ditalangi oleh Perbekel I Gede Sudiarsa. “Awalnya ada 5 orang yang menjalani karantina selama 14 hari. Kali ini bertambah jadi 18 orang,” ungkap Gede Sudiarsa. Masing-masing KK dapat bantuan satu paket sembako yang berisi beras 10 kilogram, 1 tray telur, dan 1 liter minyak goreng.

Gede Sudiarsa berharap tidak ada lagi penambahan kasus sehingga usai mereka jalani karantina, Desa Tegallinggah terbebas dari Covid-19. Terpisah, Lurah Subagan, Kecamatan Karangasem Ida Mangku Ketut Putra mengatakan, tidak ada lagi warganya yang menjalani karantina mandiri. Sementara yang menjalani perawatan dan karantina di hotel sebanyak 16 orang. *k16

Komentar