nusabali

Manajer DTW Tanah Lot Meninggal

  • www.nusabali.com-manajer-dtw-tanah-lot-meninggal

TABANAN, NusaBali
Kabar duka menyelimuti manajemen DTW (Daerah Tujuan Wisata) Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Manajer DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana Meninggal dalam perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar, Senin (1/2) siang. Pria asal Banjar Batan Buah Kaja, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan ini dirawat di RSUP Sanglah karena penyakit jantung. Sebelum meninggal, Toya Adnyana sempat mengeluhkan sakit di bagian dada, Senin dini hari. Kemudian keluarganya mengajak dia berobat ke BRSU Tabanan Senin (1/2) pagi, lanjut dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar, Senin siang.

Asisten Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana membenarkan perihal tersebut. Dia mendapatkan informasi, Ketut Toya Adnyana meninggal pukul 16.00 Wita. "Saya dapat informasi jam 4 sore, bahwa bapak meninggal. Tentu ini mengagetkan sekali," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Diakui, sebelum meninggal, Toya Adnyana sempat diajak ke BRSU Tabanan oleh keponakannya, karena mengeluhkan sakit. Ternyata setelah dicek, jantungnya bermasalah kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah. "Dirujuk ke Sanglah siang. Saat itu, bapak masih berbicara baik," bebernya.

Meninggalnya Toya Adnyana mengagetkan seluruh manajemen Tanah Lot. Sebab dua hari sebelum meninggal atau bertepatan dengan Hari Saraswati, masih bisa sembahyang ke Padmasana kantor DTW. "Di kantor, bapak tidak pernah mengeluh juga, meskipun memiliki sakit jantung, jadi kepergian bapak mengagetkan semua orang ini," terang Sudiana.

Informasi dari kelurga, jenazah almarhum Toya Adnyana masih dititip di RSUP Sanglah, Denpasar. Rencana, Jumat (5/2), akan dibawa pulang ke rumah duka. Karena, Minggu (7/2) digelar upacara Pangabenan di Setra Adat, Banjar Batan Buah Kaja, Desa Beraban, Kecamatan Kediri. *des

Komentar