nusabali

Melvin Platje Dipinjamkan ke Klub Liga 2 di Belanda

  • www.nusabali.com-melvin-platje-dipinjamkan-ke-klub-liga-2-di-belanda

MANGUPURA, NusaBali
Pemain Bali United asal Belanda Melvin Platje akan dipinjamkan Manajemen Serdadu Tridatu kepada klub De Graafschap yang berkompetisi di Liga 2 Belanda (Eerste Divisie), mulai 1 Februari sampai 1 Juni 2021.

Khabar itu dikonfirmasi Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Langkah itu diambil sebagai solusi terbaik untuk mendukung Melvin dan kualitas tim sebelum kompetisi yang dijalankan Serdadu Tridatu pada musim 2021.

"Kami senang salah satu pemain kami berkesempatan tampil di Eropa. Hal itu akan bagus bagi Melvin untuk menjaga skill dan ketajamannya di lapangan. Sebab seorang atlet harus tampil di pertandingan resmi yang kompetitif. Harapan kami, dengan peminjaman Melvin nantinya akan bermanfaat bagi permainan Bali United saat Liga 1 dimulai lagi," ucap Yabes Tanuri, Senin (1/2).

Sementara pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan perihal pinjaman skuad asuhannya ini dengan alasan kuat. Pelatih asal Brasil ini menilai, situasi saat ini memang tidak bagus bagi pemain, sehingga dibutuhkan kompetisi untuk menjaga kebugaran lebih baik.

"Melvin hampir satu tahun tidak bertanding di kompetisi resmi. Dia pasti bisa main saat dipinjamkan, waktu balik ke Bali United kondisi fisiknya bisa lebih siap dari pemain lain. Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sangat siap membantu tim," ungkap Coach Teco.

Melvin Platje pun mengungkapkan bila kepergiannya ke Belanda untuk mendukung persiapan Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 2021. "Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda. Saya ingin bermain, dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," ungkap Platje.

Saat ini De Graafschap di peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan 44 poin. Kehadiran Platje di sektor penyerangan membuka peluang besar membantu tim asal kota Doetinchem promosi menuju Liga 1 Belanda (Eredivisie) musim depan. *dek

Komentar