nusabali

Kasat Lantas dan 2 Kapolsek di Jembrana Diganti

  • www.nusabali.com-kasat-lantas-dan-2-kapolsek-di-jembrana-diganti

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kasat Lantas, Kapolsek Pekutatan dan Kapolsek Melaya, di lapangan apel Mapolres Jembrana.

Jumat (29/1). Upacara sertijab dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa.  Acara dihadiri Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febri Aceng Loda, para kabag, kasat dan kapolsek jajaran Polres Jembrana. Jabatan Kabag Ren yang sebelumnya kosong diisi oleh Kompol I Ketut Sukarta. Pejabat ini sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit V Ditintelkam Polda Bali. Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Iptu Shinta Ayu Pramesti kini diangkat sebagai Waka Satlantas Polresta Denpasar. Dia diganti oleh AKP I Dewa Gede Ariana yang sebelumnya menjabat Kaur Pamwal Spripim Polda Bali.

Kapolsek Pekutatan yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Gusti Agung Komang Sukasana, dimutasi sebagai Pamen Polres Jembrana dalam rangka pensiun. Dia diganti oleh Kompol I Nyoman Susila yang sebelumnya menjabat Kasubag Renmin Bidang Keuangan Polda Bali.

Kapolsek Melaya yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Nengah Patrem, kini diangkat sebagai Kasi Turjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Bali. Dia diganti oleh Kompol Anwar Sasmito yang sebelumnya menjabat Kasi Binpenakta Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali

Kapolres Jembrana  AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, mutasi jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi. Memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karir yang bersangkutan. “Saya atas nama keluarga besar Polres Jembrana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Jembrana. Selamat atas jabatan barunya, semoga sukses dalam mengembangkan karir kedinasan di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres AKBP Adi Wibawa mengucapkan selamat bergabung dan bertugas di Polres Jembrana. Harapannya, para pejabat baru ini agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru. “Ciptakan terobosan-terobosan baru yang inovatif serta langkah-langkah yang cermat dan tepat dalam setiap pelaksanaan tugas. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas dan dedikasi yang tinggi yang telah dimiliki, akan mampu melaksanakan tugas di Polres Jembrana,” ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru. Dalam kegiatan pisah sambut tersebut, Kapolres AKBP Adi Wibawa didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana menyerahkan cinderamata kepada pejabat lama dan personel Polres Jembrana yang akan meninggalkan Polres Jembrana untuk menuju ke tempat tugas yang baru. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Polres Jembrana tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan membatasi jumlah personil yang mengikuti kegiatan, dan semuanya yang hadir tetap menggunakan masker. *ode

Komentar