nusabali

Wakapolda Bali Terima Kunjungan Anggota FBI

  • www.nusabali.com-wakapolda-bali-terima-kunjungan-anggota-fbi

DENPASAR, NusaBali
Wakapolda Bali, Brigjen Pol Roycke Harry Langie menerima kunjungan perwakilan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau biasa dikenal dengan FBI (The Federal Bureau of Investigation), Jumat (29/1).

Kedatangan anggota FBI ini untuk beraudiensi dengan Polda Bali yang telah menjalin kerjasama yang baik sejak lama.  Kedatangan anggota FBI Kedutaan Besar AS itu langsung diterima Wakapolda Bali di ruang kerjanya. Perwakilan dari FBI, Mr Briton Goad (Legat Deputy, US Embassy Jakarta) mengungkapkan kehadiran mereka di Polda Bali untuk menyampaikan program Internet Crime Against Children (ICAC).

Mereka berharap Polda Bali dapat melibatkan personelnya dalam program tersebut sebagai bentuk kerjasama yang berkelanjutan. "Terima kasih atas kerjasama yang balik yang telah dibangun selama ini. Semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan. Selamat juga kepada bapak Roycke yang dipercaya jadi Wakapolda Bali yang baru," tutur Mr Briton.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Bali, Brigjen Roycke menyampaikan sampai saat ini Polda Bali sedang berfokus dengan kasus yang berkaitan dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Wakapolda berharap nantinya dari pihak FBI dapat memberikan pelatihan berkaitan dengan hal tersebut.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa Polda Bali juga memiliki Satgas Counter Transnational Organized Crime (CTOC). Berharap nantinya dapat mengikuti pelatihan-pelatihan yang dimaksudkan dalam program-program dari FBI.

"Sehingga dengan kerjasama yang terjalin melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan, diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal terhadap anggota Polda Bali. Diharapkan kerjasama ini dapat terus terjadi dan ditingkatkan," ungkap Wakapolda Brigjen Roycke. *pol

Komentar