nusabali

Gavin Kwan Adsit Sambut Sumringah Latihan Perdana

  • www.nusabali.com-gavin-kwan-adsit-sambut-sumringah-latihan-perdana

MANGUPURA, NusaBali
Bek kanan Bali United, Gavin Kwan Adsit menyambut sumringah rencana latihan perdana Bali United, pasca diliburkan akibat Pandemi Covid-19.

Rencananya, skuat Serdadu Tridatu akan mulai latihan pada 8 Februari, untuk persiapan Piala AFC. Seluruh pemain pun menyambut positif dan siap berlaga di level Asia untuk keduanya kalinya.

"Main di Piala AFC kesempatan kedua, sebelumnya penyisihan grup berhenti karena situasi Pandemi Covid-19. Semoga tahun ini bisa prestasi," ucap Gavin Kwan Adsit, Sabtu (30/1).

Gavin mengatakan, selama ini dia   menjalani latihan rutin tiap hari dengan sejumlah rekan di Kuta Badung. Latihan itu untuk menjaga fisik agar prima, sehingga siap tampil di level Asia.

"Kalau fisik tidak ada masalah. Saya rutin latihan setiap hari. Jadi sekarsng ingin sekali latihan,  sekalian ketemu rekan-rekan juga," tandas Gavin Kwan Adsit.

Tampil untuk kedua kalinya diharapkan dapat hikmah positif yang didapat dari penampilan pertama pada tahun 2020 lalu. Untuk itu berharap kembali mendapat kesempatan menit bermain dari pihak pelatih. Dan untuk saat ini berharap bisa melewati setiap pertandingan dengan hasil maksimal. Minimal berupaya lolos grup terlebih dahulu. Sehingga baru memikirkan ke tahap selanjutnya. Apalagi masih ada waktu persiapan yang cukup panjang.  Sementara itu, hasil undian yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada hari Rabu (27/1) siang di Malaysia, Bali United tergabung ke dalam Grup G zona ASEAN bersama Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play-off 1.

Bali United sebelumnya berada pada pot 2 bersama Lion City Sailors FC (Singapura) dan Shan United FC di zona ASEAN. Adapun pot 1 diisi Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Kaya FC (Filipina). Sedangkan pot tiga zona ASEAN diisi oleh Terengganu FC (Malaysia), Saigon FC (Vietnam), dan Boeung Ket (Kamboja). Sedangkan pot empat diisi Geylang International (Singapura), bersama dua tim yang lolos dari babak play-off. Dimana, Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang - tandang. Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Bali United akan memulai perjuangan mereka pada 22 - 28 Juni 2021. *dek

Komentar